Warga Simeulue Korban Yang Dilaporkan Hilang Kontak Sudah Ditemukan

Warga Simeulue Korban Yang Dilaporkan Hilang Kontak Sudah Ditemukan

Simeulue (Aceh) Berita Merdeka Online Warga Desa Labuan Bakti Kecamatan Teupah Selatan Kabupaten Simeulue, Arisman (32) korban yang dilaporkan hilang kontak sudah ditemukan dalam keadaan sehat.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H, M.H melalui Kasat Polairud Iptu Wahid Fadli mengatakan, pada hari Selasa 09/5/2023 Sekira pukul 11.30 WIB, personel Satpolairud Polres Simeulue menerima laporan dari Sekretaris Panglima Laut Desa Ujung Sialit bahwa korban yang dilaporkan hilang kontak sudah ditemukan oleh Nelayan Tapak Tuan, Aceh Selatan yang sedang melaut diperairan pulau Haloban Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil.

Korban dan perahu ditemukan pada hari Senin, (8/5/2023) sekira pukul 17.00 WIB, 1 Mil laut dari bibir pantai Pulau Banyak Barat, tepatnya di batu lanting desa Haloban Kecamatan Pulau Banyak Barat Kabupaten Aceh Singkil.

“Kondisi korban pada saat ditemukan dalam keadaan sehat dan perahu motor yang digunakan oleh korban juga masih terapung dan tidak tenggelam yang selanjutnya korban dan perahu ditarik menuju kebatu lanting desa haloban kecamatan pulau banyak barat untuk diberikan pertolongan pertama,” Ucap Kasat Polairud Iptu Wahid.

Yang selanjutnya, Nahkoda Kapal yang berasal dari Tapak Tuan, Aceh Selatan menghubungi sekretaris panglima laut desa Ujung Sialit Kecamatan Pulau Banyak Barat, Yustinus Zega setelah menerima laporan ia langsung menghubungi Anggota Satpolairud Polres Simeulue hari ini sekira pukul 11.30 WIB, bahwa nelayan tradisonal yang dilaporkan hilang kontak pada hari sabtu (6/5/2023) tersebut telah ditemukan dalam keadaan selamat.

“Saat ini korban diamankan dirumah salah seorang warga di Desa Haloban, Yulidar (50), tutup Kasat Polairud Polres Simeulue, Iptu Wahid Fadli. (Uris)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics