banner 1028x90

Berjiwa Muda (Caleg) Partai NasDem, Bawa Arus Restorasi Masa Depan Dapil I Aceh Tengah

Berjiwa Muda (Caleg) Partai NasDem, Bawa Arus Restorasi Masa Depan Dapil I Aceh Tengah
Pahmisyah Pitra, Caleg NasDem Dapil 1 Aceh Tengah, Bertekad Bawa Arus Restorasi Demi Masa Depan yang Lebih Baik,

Takengon (Aceh) Berita Merdeka Online Dengan penuh rasa bangga dan semangat yang membara, sebagai calon duta Daerah pemilihannya, untuk mencari restorasi perubahan ke arah yang lebih maju dan berperadapan, maka munculah berbagai spekualasi dari kaula muda tanoh Gayo ini, Beliau adalah Pahmisyah Pitra, menjadi salah satu bakal calon legislatif (caleg) dalam Pemilu 2024 tingkat DPRK. Dia akan bertarung di daerah pemilihan satu (dapil 1) Kabupaten Aceh Tengah, lewat Partai Nasdem yang saat ini diketuai oleh Win Konadi.

Pahmisyah Pitra lahir di Linung Bulen II, Kecamatan Bintang, 7 Maret 1988, menempuh pendidikan di Sekolah Dasar (SD) 01 Bintang, lalu kemudian melanjutkan pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Nurul Ulum Perureulak Aceh Timur, tidak selesai sampai disitu meski Aceh dilanda perang, apalagi Aceh Timur merupakan basis Gerakan Aceh Merdeka (GAM), semangat tidak surut sedikitpun Pahmisyah Pitra kembali melanjutkan pendidikan di Madrasah Aliyah Nurul Ulum Perureulak Aceh Timur.

Tiada kata berhenti untuk menuntut ilmu bagi Pahmisyah Pitra meskipun kedua orangtuanya berprofesi sebagai petani kopi robusta dan penggarap sawah bagi hasil kala itu, ditambah lagi kakak- kakak nya lagi menempuh pendidikan strata satu di Pekanbaru dan Jabal Ghafur.

Pahmisyah Pitra terus melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Agama Islam Gajah Putih Takengon, disamping kuliah Pahmisyah Pitra sempat bergabung dengan organisasi internal kampus seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Tidak kalah pentingnya juga Kemudian dia bergabung dengan organisasi eksternal kampus seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), rasa penasaran anak satu itu semakin menjadi jadi kala kuliah beliau sempat bergabung di organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) meski beliau dilahirkan dan dibesarkan dalam lingkungan Nahdatul ulama (NU) dan beliau juga terlibat di organisasi skup lokal Aceh, yakni Solidaritas Mahasiswa Untuk Rakyat (SMUR) dan Himpunan Mahasiswa Bintang (HIMBI).

Dari perjalanan panjang pemuda yang dikenal dengan low fropil itu melihat NasDem sebagai partai yang modern, terbuka bagi siapa saja yang ingin menjadikan politik sebagai jalan pengabdian untuk perubahan,” tuturnya.

Meski termasuk pemain baru, Pemuda yang sempat menetap di Desa Kuala I itu mengaku telah melakukan berbagai persiapan.

Tidak hanya dari internal partai, sejumlah relawan eksternal partai juga sudah dibentuk untuk mendulang suara. Selain itu dukungan penuh dari kedua orang tua menjadi motivasi dan semangat sendiri bagi dirinya.

“Karena saya aktif di organisasi dan orang tua mendukung penuh juga,” tambah Suami Siti Hadijah Batu Bara itu.

Caleg yang sebentar lagi akan disumpah menjadi Pengacara itu mengaku bahwa pendidikan dan hukum menjadi fokus baginya sebab malalui hal itu diharapkan tercipta generasi bangsa yang bisa mengubah dunia.

Pahmisyah Pitra mengungkapkan bahwa banyak anak-anak di Dapil 1 ini yang putus sekolah.

“Jika terpilih, saya akan fokus mengawal program pendidikan dan akan menjadikannya lebih baik lagi,” katanya.

Jangan sampai, lanjutnya, ada anak-anak di tiga kecamatan ini putus sekolah minimal SI, program beasiswa untuk pemuda yang berprestasi namun kurang mampu akan menjadi fokus utama, Pemberdayaan, kesehatan dan sosial juga menjadi perhatian Pahmisyah Pitra.

Diakuinya, masih banyak keluarga tidak mampu dan miskin susah berobat dan tidak bisa membiayai anaknya untuk melanjutkan sekolah, masih banyak pemuda susah cari modal untuk memulai usaha, masih banyak jalan ke kebun susah dilewati.

Yang sangat penting regenerasi kepemimpinan wajib tercipta, kader dalam segala aspek harus dibina. Jangan takut membina generasi sebagai anggota DPRK berikutnya, pungkasnya. (Man)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics