banner 1028x90

Pantai Cantik dengan Hiasan Pelastik

Pantai Cantik dengan Hiasan Pelastik
Foto : Dok Seftia RosaDinda, Mahasiswa S1 Jurnalistik Universitas Bengkulu

Bengkulu, siapa yang tidak kenal provinsi ini ?

Sebuah wilayah provinsi yang berada di Pulau Sumatra, Indonesia.

Nah kali ini saya mau membahas wisata provinsi ini teman – teman,

Berbicara soal wisata yang ada di bengkulu, pasti nya bengkulu memiliki wisata yang tersebar dari setiap penjuru nya, bengkulu memiliki 9 kabupaten dan 1 kota loh, setiap daerah pasti memiliki potensi wisata yang menarik para pengunjung. Percaya gak ? Kalo tidak ya buktiin sendiri aja,

Salah satu wisata yang dapat di kunjungi para wisatawan menurut saya, yaitu pantai panjang. Bukan nama nya saja yang unik namun pantai ini memiliki pesona wisata yang unik pula. Pantai Panjang  merupakan pantai yang memiliki garis pantai terpanjang di Indonesia. Dengan panjang garis pantai sekitar 7 km dan jarak antara garis pasang dan surutnya sekitar 500 m. Hal ini dikarenakan Pantai Panjang ini sedikit memiliki karang, sehingga ketika terjadi air pasang jangkauan air lautnya sangat jauh, Sangat menarik bukann.

Akan tetapi menurut saya yang menjadi salah satu permasalahan nya di pantai ini ialah, masih banyak sampah yang berserakan di sekitar bibir pantai, dan saya sebagai warga bengkulu pun melihat upaya dari penanggulangan pemerintah masih ya segitu – segitu aja sih, belum ada titik terang nya kenapa sampah di pantai panjang bengkulu masih berserakan. Pantai nya emang cantik, apalagi di tambah hiasan ornamen – ornamen plastik, hehe.. semoga ada titik terang nya untuk masalah pantai ini dari pemerintah yang menaungi nya, dan jugaa kita sebagai masyarakat penikmat pantai juga sadar wisata dong, masa kita ngekeritik pemerintah tapi kita nya sendiri yang nambahin oranmen plastik nya, jadi jangaan yaa…

Wisata boleh, tapi jangan lupa sampah yang kita bawak harus di bawa pulang juga..!!

 

Penulis : Seftia RosaDinda, Mahasiswa S1 Jurnalistik Universitas Bengkulu

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics