banner 1028x90

Pelajar NU Diminta Bantu Pemerintah Cegah Kasus Perundungan di Sekolah

KEBUMEN, Berita Merdeka Online – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meminta Pelajar NU membantu pemerintah mengatasi berbagai persoalan pendidikan di Jateng. Hal itu disampaikan wagub saat pelantikan PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Kebumen di Universitas Putra Bangsa Kebumen, Sabtu (11/06/2023).

Ia menuturkan pemerintah terus memerhatikan berbagai masalah di dunia pendidikan, seperti perundungan dan pelecehan seksual.

“Kami dari pemerintah saat ini concern (perhatian) di dalam pendidikan, banyak hal. Bukan hanya bagaimana memajukan kualitas pendidikannya saja. Di sana masih banyak permasalahan-permasalahan. Mulai dari bullying, ternyata lebih dari itu, kekerasan seksual itu juga ada di lingkungan adik-adik,” kata Taj Yasin.

Taj Yasin meminta agar para pelajar NU juga terus berjuang memajukan pendidikan. Dengan semangat belajar, berjuang dan bertakwa, mereka diharapkan bisa menjadi contoh bagi pelajar lainnya.

“Karena anda di IPNU (IPPNU) memiliki tugas selain belajar, berjuang, juga bertakwa. Tiga unsur ini kalau kita padupadankan itu bisa menjadi contoh baik di lingkungan pendidikan. Dan ini sangat menarik,” imbuhnya.

Selain memiliki tugas-tugas tersebut, IPNU IPPNU diharap bisa membantu organisasi NU serta Muslimat NU. Menurut wagub, hal itu bisa menjadi pembelajaran sekaligus pendewasaan untuk melayani umat.

Dari situ, lanjutnya, para pelajar NU akan terlatih menjadi kader-kader NU serta tokoh-tokoh yang bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara.

“Kami butuh kader-kader orang orang yang memiliki pemikiran, tujuan mengembangkan bangsa negara. Negara ini butuh orang-orang hebat memiliki tujuan yang cemerlang,” tutupnya. (Abi)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics