banner 1028x90

Plh. Bupati Armansyah, Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

Plh. Bupati Armansyah, Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Lahirnya Pancasila
Plh. Bupati Armansyah, Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

Redelong (Aceh) Berita Merdeka Online Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menggelar upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila yang dilaksanakan di halaman Setdakab setempat, Kamis (1/6/2023) pagi. Upacara tersebut, berlangsung khidmat dan yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) Plh Bupati Armansyah, SE, M.Si.

Sementara itu, sebagai perwira upacara diisi oleh Plt Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bener Meriah, Khairmansyah, S.IP., M.Sc. dan bertindak sebagai komandan upacara Pasi Ops Kodim 0119/Bener Meriah, Lettu Inf Vebri Makaminang.

Dalam amanat, Plh Bupati Bener Meriah, Armansyah, menyampaikan, Pancasila merupakan pedoman hidup berbangsa yang harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila juga adalah jati diri sebagai bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikan.

Ditambahkan Armansyah, Pancasila menjadi dasar negara yang lahir dari perjuangan bangsa Indonesia untuk merdeka dari penjajah. Pancasila merupakan rumusan dari nilai-nilai luhur yang hidup di tengah-tengah masyarakat Indonesia yang beragam suku, agama, budaya dan adat istiadat.

“Mari kita untuk saling bekerja sama dan menghormati, serta saling menguntungkan dalam membangun peradaban dan pertumbuhan global. Masyarakat harus sadar akan tanggung jawab untuk menjaga perdamaian dunia, menegakkan hak asasi manusia, melindungi lingkungan hidup, dan menjadi bagian dari solusi bukan masalah,” kata Armansyah.

Dia mengajak semua lapisan masyarakat untuk menunjukan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang ber-Pancasila. “Bangsa yang memiliki semangat gotong royong yang tinggi. Bangsa yang mampu berkontribusi positif dalam pembangunan peradaban dan pertumbuhan global,” imbuhnya.

Kegiatan upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila dihadiri sejumlah anggota Forkopimda setempat, para kepala instansi vertikal, serta sejumlah kepela OPD di jajaran Pemkab Bener Meriah. Adapun peserta upacara terdiri dari personel TNI/Polri, Satpol PP dan WH, ASN serta sejumlah perwakilan pelajar dari beberapa sekolah. (Man)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics