banner 1028x90

Tak Hanya TNI, Masyarakatpun Antusias Mensukseskan Program I’M Jagong Dengan Ikut Menanam Di Lahan Kodim 0105/Abar

Tak Hanya TNI, Masyarakatpun Antusias Mensukseskan Program I'M Jagong Dengan Ikut Menanam Di Lahan Kodim 0105/Abar
Tak Hanya TNI, Masyarakatpun Antusias Mensukseskan Program I'M Jagong Dengan Ikut Menanam Di Lahan Kodim 0105/Abar

Aceh Barat, Berita Merdeka Online Hadirnya Program I’M Jagong yang digagas oleh Pangdam Iskandar Muda disambut antusias oleh masyarakat, terbukti hari ini tanpa diminta warga masyarakat yang tergabung dalam wadah Kelompok Tani ikut serta membantu Prajurit Kodim 0105/Abar dalam proses penanaman bibit Jagung di Lahan 10 Ha yang berlokasi di Desa Meunasah Gantung Kecamatan Kaway XVI, Jum’at (2/6/2023)

Dansatgas Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto diwakili Wadan Satgas Lettu Inf Khairul Zein, S.H., yang memantau langsung proses penanaman mengatakan bahwa kehadiran masyarakat merupakan inisiatif sendiri, pasalnya mereka ingin terlibat langsung dalam mensukseskan Program I’M Jagong yang ada di wilayahnya tersebut.

Masyarakat menyadari bahwa program ini akan sangat berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah warga masyarakat berangkat dengan kesadaran penuh untuk ikut membantu Kita dalam tahapan penanaman bibit Jagung. Di lokasi tampak para Prajurit dan warga saling berbaur dan bahu membahu baik pada saat nugal ataupun menaburkan benih ke setiap lubang yang ada”, terang Wadan Satgas

Wadan Satgas mempertegas, Program I’M Jagong ini merupakan langkah Kodam lskandar Muda dalam membantu Pemerintah meningkatkan kedaulatan pangan baik skala lokal maupun nasional.

“Kita sebagai satuan Teritorial diperintahkan oleh Bapak Pangdam IM untuk mensukseskan program ini guna kepentingan rakyat dan pertahanan negara. Terkait bantuan masyarakat, tentunya Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih. Ini membuktikan bahwa TNI dan masyarakat betul – betul Manunggal”, pupus Wadan Satgas. (Almanudar)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics