banner 1028x90

Tanggung Jawab Bersama Bengkitkan Nilai Luhur Pancasila bagi Generasi Penerus Bangsa

Tanggung Jawab Bersama Bengkitkan Nilai Luhur Pancasila bagi Generasi Penerus Bangsa

Bengkulu, Berita Merdeka Online Kemajuan teknologi dan perkembangan zaman serta banyaknya pengaruh asing menyebabkan nilai-nilai Pancasila saat ini mulai berkurang di tengah masyarakat, terutama terhadap generasi muda.

Atas kondisi ini, menurut Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar, melalui momentum peringatan Hari Lahir Pancasila, nilai-nilai luhur itu bisa kembali dibangkitkan dan dikembangkan.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama bagaimana membangkitkan kembali nilai-nilai luhur Pancasila. Kalau dari pemerintah, Kesbangpol yang menjadi perpanjangan tangan untuk terus menggelorakan nilai-nilai luhur ini,” jelas Khairil Anwar usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 tingkat Provinsi Bengkulu, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (01/06).

Lanjut Khairil Anwar, menanamkan dasar nilai-nilai luhur Pancasila sebagai lambang NKRI kepada generasi penerus bangsa tentu diawali dengan memberikan edukasi sejak dini kepada anak-anak mulai dari tingkat SD dan SMP.

“Pertama tentu harus hafal dulu Pancasila. Baru kemudian nilai-nilai luhur itu bisa dikembangkan baik melalui pendidikan formal di sekolah maupun non formal. Ini menjadi tanggung jawab guru di sekolah dan orang tua di rumah. Yakin kita bisa kembali meningkatkan nilai-nilai luhur tersebut,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ikhsan Fajri, unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu, beberapa Kepala OPD lingkup Provinsi Bengkulu dan beberapa perwakilan Tokoh Masyarakat dan Pemuda. (Saipul-Rian)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics