Wakil Bupati Barut Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Wakil Bupati Barut Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila
Wakil Bupati Barut Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Muara Teweh, Beritamerdekaonline.com Pemerintah Kabupaten Barito Utara gelar Peringatan Hari Lahir Pancasila dipimpin wakil Bupati Sugianto Panala Putra di dihalaman Kantor Bupati Barito Utara, Kamis 01/06/2023.

Kegiatan turut dihadiri Sekretaris Daerah, Unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala Perangkat Daerah, Perwira TNI/POLRI dan undangan terkait lainnya.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra saat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia mengatakan Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, kesatuan pemersatu Bangsa dan Sumber Hukum Negara. Para pendiri Negara telah berhasil mengindentifikasi kepribadian Bangsa Indonesia yang kemudian dirumuskan dalam suatu pandangan hidup yaitu Pancasila.

“Lebih lanjut tahun depan kita juga akan menghadapi pesta demokrasi serentak melalui penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024, untuk itu saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menyukseskan pemilu jujur, aman dan damai serta kita harus menjaga kerukunan dan keutuhan untuk menciptakan suasana yang kondusif sebagai wujud pengalaman nilai-nilai Pancasila,”

“Semoga melalui Peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan dan menumbuhkan pembaharuan ditahun 2023 dan ditahun-tahun yang akan datang untuk kejayaan bangsa dan negara”Jelas Sugianto Panala Putra mengakhiri sambutan Presiden Republik Indonesia. (Car)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics