Pengendara Dijalan Raya Roda Dua Yang Tertip Lalulintas Mendapatkan Hadiah Dari Satlantas Polres Lhokseumawe

Berita Daerah, Berita Merdeka, Berita Merdeka Hari Ini, Berita Merdeka Online, Merdeka online

Lhokseumawe, Berita Merdeka Online Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe membagikan hadiah sebagai bentuk penghargaan bagi pengendara roda dua yang tertib berlalu lintas, Senin (21/8/2023).

Dari pantauan, raut wajah bahagia tampak dari pengendara tertib berlalulintas yang mendapatkan kesempatan untuk memilih satu dari 10 kotak hadiah yang terpampang di papan apresiasi tertib berlalu lintas.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Kasat Lantas, AKP Yozana Fajri Sidik mengatakan bahwa aksi berbagi hadiah kepada pengendara tersebut merupakan bentuk apresiasi Satlantas kepada masyarakat yang tertib berlalulintas.

“Kegiatan ini digelar dalama momen hari kemerdekaan RI yang jatuh dalam bulan Agustus ini, diharapkan aksi ini terus berlanjut agar masyarakat lebih patuh dalam berlalulintas,” katanya.

Dikatakan AKP Yozana, reward atau penghargaan tersebut diberikan rutin agar masyarakat yang menerima hadiah biasa mengedukasi pengendara lain sehingga mengikuti hal yang sama.

“Jadi selama ini, masyarakat berpikir bahwa polisi memberhentikan pelanggar untuk ditindak, namun kali ini polisi memberhentikan untuk memberikan hadiah bagi pengendara yang patuh berlalulintas,” katanya.

AKP Yozana mengatakan, adapun hadiah beragam yang diberikan yakni, helm orang dewasa dan anak- anak, vocer kuota internet, jaket, voucher pangkas rambut bahkan voucher makan minum di salah satu kafe di Kota Lhokseumawe.

“Selain itu, spesial hari ini kita juga memberikan helm secara gratis untuk pelanggar agar mereka sadar pentingnya pakai helm untuk keselamatan dirinya dan kegiatannya. Sosialisasi terus kita gencarkan demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,”katanya.

AKP Yozana menghimbau masyarakat agar disiplin dalam berlalulintas dengan gunakan helm, lengkapi surat- surat kendaraannya jika bepergian keluar rumah dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Kebiasaan memakai helm ini diharapkan dapat menjadi kebiasaan, tidak hanya untuk diri sendiri juga bagi anak- anak . sehingga menjadi eduksi sejak dini,”katanya..

Hendra Wahyudi, penerima hadiah mengaku sangat senang diberikan hadiah oleh Polantas Lhokseumawe dan berharap kegiatan positif seperti itu terus ditingkatkan agar masyarakat lebih patuh terhadap aturan berlalulintas.

“Mungkin hari ini saya yang mendapatkan hadiahnya, di lain hari orang lain yang dapat hadiah. Terimakasih pak polisi hadiahnya, jaya selalu Polri bersama masyarakat. Pesan saya kepada masyarakat patuhi aturan gunakan helm,”tutupnya. (Azwar kadiron)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *