banner 1028x90

Sekda Kabupaten Asahan Buka Bimtek SAKIP

Sekda Kabupaten Asahan Buka Bimtek SAKIP

Asahan, Beritamerdekaonlinecom — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) persiapan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pada Perangkat Daerah Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (02/08/2023).

Turut Hadir Asisten Administrasi Umum, OPD dan tamu undangan lainnya.

Pada pembukaan tersebut Sekda mengatakan, Bimtek yang dilaksanakan secara virtual, antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan SmartID Universitas Brawijaya bertujuan untuk meningkatkan nilai SAKIP Pemerintah Kabupaten Asahan dari nilai B munuju Nilai BB. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Asahan berharap kepada SmartID Brawijaya dapat memberikan bimbingan dan arahannya, sehingga Nilai BB yang diharapkan dapat tercapai.

Selain itu, Sekda mengatakan, SAKIP juga mempunyai peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, yaitu sebagai alat untuk memperbaiki kebijakan serta mendorong instansi pemerintah untuk melakukan inovasi dalam mendesain program dan kegiatan. Kepada OPD diharapkan dapat mengikuti Bimtek ini dengan sebaik-baiknya, untuk menuju SAKIP yang lebih baik lagi. (DODI ANTONI)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics