Pemdes Teluk Dien Bangun Fisik SPAL Tahun Anggaran 2023 Pakai Dana Desa

Pemdes Teluk Dien Bangun Fisik SPAL Tahun Anggaran 2023 Pakai Dana Desa

Lebong, Beritamerdekaonline.com —  Pemerintah desa Teluk Dien fokus membangun Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) yang akan di bangun setiap dusun.

Seperti kita tahu bahwa Air limbah domestik merupakan air yang berasal dari kegiatan hunian, seperti rumah tinggal, hotel, sekolah, kampus, perkantoran, pertokoan, pasar dan fasilitas-fasilitas pelayanan umum dengan seiring Maju nya pertumbuhan ekonomi masyarakat dan tingginya laju pertumbuhan penduduk sehingga membutuhkan Saluran Pembuangan Air Limbah.

Kepala desa teluk dien Awaludin juga mengatakan di tahun 2023 ini tak hanya membangun Saluran Pembuangan Air Limbah,tetapi di tahun 2023 ini juga akan memasang lampu jalan di enam titik.

“Di tahun ini kita fokus membangun saluran pembuangan air limbah di setiap dusun dan juga kita akan memasang lampu jalan di 6 titik”, Ujar pj desa teluk Dien awalludin

Lebih lanjut,dirinya mengatakan bahwa pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) dan Lampu Jalan itu memakan anggaran berkisar 300 juta rupiah, Saluran Pembuangan Air Limbah dengan panjang 400 meter dan Lampu Jalan 6 titik.

“Harapan saya dengan di bangunannya saluran air limbah itu nanti nya bisa memperlancar limbah dari rumah-rumah warga, sehingga bisa jadi desa yang bersih dan nyaman.

Pengerjaan fisik SPAL ,tahap ke-dua desa teluk Dien mulai dilaksanakan, pemerintah Desa Teluk Dien menharapkan pekerjaan dapat di laksanakan dengan baik dan maksimal.

“Kami disini mengerjakan pekerjaan fisik SPAL ini sesuai dengan juklak dan Juknis yang ada.”ucap Awaludin

“ukuran dan adukan harus sesuai dengan RAB dan yg paling penting mutu dari pekerjaan itu sendiri, sehingga bangunan dapat bertahan lama demi kepentingan masyarakat Desa teluk Dien.”sampwinya

“Ketika ada di sebuah titik kurang maksimal dlm pembuatan lantai dari SPAl tersebut,dikarenakan dititik tersebut dlm pembuatan lantainya dimusim penghujan, sehingga tidak maksimal,dan segala yg mengalami kerusakan dan kekurangan dari kegiatan fisik tersebut akan segera diperbaiki diwaktu finishing dari kegiatan tersebut.”tutupnya (ML)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics