Kemenparekraf: Kecap Harus Dikenal Di Luar Negeri

Kecap Manis Sudagaran Ramuan Warisan Nenek Moyang (ilustrasi)

JAKARTA, Beritamerdekaonline.com –  Kecap harus diperkenalkan ke luar negeri untuk menarik minat wisatawan mancanegara. Hal itu disampaikan Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Erwita Dianti.

“Kecap itu menambah cita rasa. Bukan sekadar pelengkap,” kata Dian, Jumat (27/10/2023).

Menurut Dian, kecap dengan rasa rempah khas Indonesia, dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis mancanegara. Selain itu, industri kuliner Indonesia yang menggunakan kecap manis dapat menjadi salah satu daya tarik bagi turis untuk melakukan wisata kuliner.

“Sehingga orang datang ke sini dan merasakan makanan itu. Jadi ingin terus mencoba lagi,” ujarnya.

Usai berbincang dengan pihak penyelenggara festival, Dian mengatakan bahwa kecap Indonesia sudah berhasil menembus pasar Arab Saudi dan wilayah Asia Tenggara. Selaras dengan program pemerintah, yakni Indonesia Spice Up The World.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Indonesia Spice Up The World adalah salah satu program pemerintah yang melibatkan lintas kementerian atau lembaga. Sebagai salah satu upaya meningkatkan pemasaran produk bumbu atau pangan olahan dan rempah Indonesia.

Kecap manis menjadi salah satu komoditas yang akan dipromosikan bersama kacang tanah. Sebagai bumbu pendukung.

“Kami akan membawa bumbu-bumbu ini, termasuk kecap, untuk membuka pasar di Timur Tengah, Australia, Eropa. Kalau Belanda sudah, jadi kawasan Eropa lainnya, dan ke Amerika Serikat,” ucapnya.  (INT)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics