KPK Ambil Sampel Kontruksi Jembatan Flyover Jalan Tuanku Tambusai Soekarno Hatta

PEKANBARU, Beritamerdekaonline.com – Setelah melakukan pengambilan sampel kontruksi di jembatan flyover simpang Jalan Tuanku Tambusai – Soekarno-Hatta, kini tim Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) mulai melakukan gelar ekspos pemeriksaan perkara.

Ekspos yang digelar di Kantor Gubernur Riau ini, terkait hasil pemeriksaan fisik jembatan layang yang ada diperempatan simpang mal Ska tersebut.

Ada pun terkait pemeriksaan kontruksi fly over dan ekspos hasil pemeriksaan ini sebagai tindak lanjut dugaan kerugian negara (korupsi) atas pembangunan jembatan layang tersebut yang dibangun pada tahun 2018 lalu.

Kegiatan ekspos perkara dilakukan tertutup. Tidak ada pejabat Pemprov Riau yang hadir di ruangan itu.

Sebelumnya, beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung KPK RI, di Jalan Kuningan Jakarta, Kamis (9/3/2023) lalu.

Beberapa pejabat yang dipanggil untuk dimintai keterangan diantaranya, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setdaprov Riau, Rahmad Rahmadiyanto. Rahmad terlihat memenuhi panggilan, memasuki gedung KPK.

Selain Rahmad, terlihat juga Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah IV, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, Yunannaris.

Tak hanya itu, KPK juga kembali melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, terkait proyek pembangunan flyover di persimpangan Jalan Soekarno-Hatta-Tuanku Tambusai. (RIFKHI)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics