Timnas Vietnam Terus Matangkan Persiapan Jelang Lawan Timnas Indonesia, Kini Coba Ajak Tajikistan Jalani Laga Uji Coba

JAKARTA, Beritamerdekaonline.com – Timnas Vietnam terus matangkan persiapan jelang lawan Timnas Indonesia di dua ajang penting. Salah satu persiapan dilakukan dengan mencoba mengajak Timnas Tajikistan untuk menjalani laga uji coba.

Dilansir dari Asean Football, Minggu (29/10/2023), Timnas Vietnam berencana melakukan uji coba menghadapi Tajikistan. Namun, rencana laga uji coba tersebut masih dalam proses negosiasi.

“Menurut informasi Federasi Sepakbola Vietnam (VFF), Vietnam sedang bernegosiasi dengan Tajikistan untuk pertandingan persahabatan kedua tim nasional sebelum Piala Asia AFC 2023 di Qatar pada Januari 2024,” tulis laporan Asean Football.

Untuk diketahui, ranking FIFA Vietnam dan Tajikistan tidak terlalu berbeda jauh. Ranking Tajiksitan juga lebih rendah ketimbang Vietnam.

Vietnam berada di ranking 94, sedangkan tim asal Asia Tengah berada di urutan 109. Hal itu tentu berbeda dengan Timnas Indonesia yang kabarnya juga mempersiapkan lawan tangguh untuk persiapan menghadapi ajang-ajang penting ke depannya.

Dikabarkan, Timnas Indonesia tengah menjajaki negosiasi untuk mengajak Timnas Iran menjalani laga uji coba. Bagi Timnas Indonesia, Iran akan jadi lawan tangguh karena unggul jauh secara ranking FIFA.

Timnas Indonesia diketahui menghuni ranking 145. Sementara Iran, mereka yang merupakan langganan Piala Dunia kini berada di ranking 21 dunia.

“Sebelum Piala Asia, kita memang merencanakan ada uji coba. Iran menjadi salah satu lawan yang kita rencanakan,” kata Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia.

“Tetapi, kita lihat perkembangan dari PSSI apakah kita jadi lawan Iran atau tidak nanti saat persiapan di Qatar,” lanjutnya.

Dengan kondisi di atas, menarik menantikan kiprah Timnas Vietnam dalam mempersiapkan diri jelang lawan Timnas Indonesia. Vietnam sendiri akan berada satu grup dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia dan Vietnam berada di Grup D. Selain mereka, ada Jepang dan Irak. Laga Vietnam kontra Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 akan dihelat di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, pada 19 Januari 2023.

Sementara itu, di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, keduanya berada di Grup F pada putaran kedua. Selain Timnas Indonesia dan Vietnam, ada juga Iran dan Filipina.

 

(OKZ)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics