3 Relawan Indonesia Masih Bertahan di Gaza

JAKARTA, BERITAMERDEKAONLINE.COM – Ketua Presidium MER-C Indonesia Dr Sarbini Abdul Murad mengatakan masih ada 3 relawan asal Indonesia yang berada di Rumah Sakit (RS) Indonesia di Gaza, Palestina. Mereka dipastikan dalam kondisi aman.  “Relawan kita masih 3 orang di sana. kondisi relawan dalam keadaan sehat,” kata Sarbini saat dihubungi, Rabu (8/11/2023).

Meski demikian, Sarbini tetap waswas karena Israel turut menjadikan rumah sakit sebagai target serangan. Dia memastikan tetap melakukan komunikasi berkala dengan ketiga relawan. “Aman karena mereka berada di rumah sakit. Tapi ini tak menjamin secara utuh karena rudal israel sewaktu-waktu bisa mengarah ke RS Indonesia,” katanya.

Dia menjelaskan tembok bagian dalam RS Indonesia sempat ambruk karena getaran bom dari Israel. “(Kondisi) Ambruk bagian dalam plafon karena getaran bom yang bgitu dahsyat,” ucapnya.

Sarbini pun turut membantah tuduhan Israel terhadap rumah RS Indonesia di Gaza, Palestina. Israel menuding RS Indonesia menampung Hamas dan menyebut rumah sakit itu dibangun di atas jaringan terowongan Hamas.  Dia menegaskan tuduhan tersebut jelas tidak berdasar. Bahkan dia menduga hal itu dapat sebagai prakondisi Israel yang ingin menyerang RS Indonesia di Gaza, Palestina. “Tuduhan yang mendasar karena ketika kita bangun RSI tak ada yang namanya terowongan. Bisa jadi ini prakondisi Israel mau menyerang RSI,” tuturnya. (INT)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics