8 Rumah Dan 1 Kandang Ternak Babi Hangus Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran melanda perkampungan Kurnia, Lingkungan 9, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (14/11/2023).

MEDAN, BERITAMERDEKAONLINE.COM – Kebakaran melanda perkampungan Kurnia, Lingkungan 9, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (14/11/2023). Dugaan sementara menyebutkan bahwa api berasal dari pipa penyalur BBM milik Pertamina yang bocor.  Kobar api dan kepulan asap hitam membubung tinggi di atas permukiman warga di tepi pantai, menyebabkan panik di kalangan penduduk karena sulit dipadamkan.

Kebakaran menghanguskan sedikitnya delapan unit rumah semi permanen yang berdiri atas di bibir pantai dan satu kandang babi. Warga yang berada dekat pusat kobaran api langsung menyelamatkan barang berharga mereka. Kejadian ini diduga terkait dengan aksi pencurian yang dilakukan oleh masyarakat sekitar, yang melubangi atau menggali pipa.

Lurah Belawan Bahari, Daniel Saut Saroha Simanjuntak, mengkonfirmasi bahwa api berhasil dipadamkan setelah tiga jam berjuang. Lebih dari 20 mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan diterjunkan ke lokasi dengan menggunakan campuran foam pada air. Petugas juga berhasil menutup lubang pada pipa yang diduga menjadi sumber kebakaran.

“Total rumah yang terbakar ada delapan. Tiga rumah kosong dan lima berpenghuni ada juga kandang babinya. Penyebabnya masih diselidiki. (Pipa Pertamina bocor?) belum bisa dipastikan,” ucap Daniel Saut, Selasa (14/11/2023).

Hingga saat ini, petugas kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan, bersama TNI dan Forkopimcam Kota Medan, masih melakukan pengamanan di lokasi serta pendataan terhadap korban kebakaran. (INT)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics