Aceh Barat Terima Kucuran DIF Empat Kali Secara Beruntun

Pj Bupati Mahdi Efendi : Saya Dedikasikan Sukses Ini Untuk Rakyat Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi

JAKARTA BERITAMERDEKAONLINE.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat kembali menerima kucuran Dana Insentif Fiskal (DIF) tahun 2023. Praktis tahun ini Aceh Barat menerima kucuran DIF sebanyak empat kali secara beruntun, atau hanya satu satunya di Aceh.

“Alhamdulillah, kita telah menerima undangan untuk penyerahan DIF ke Istana Wapres, Kamis 9 Nopember 2023 lusa,” kata Pj Bupati Aceh Barat, Selasa (7/11/2023).

Dalam kesempatan itu para kepala daerah yang diundang mendapat kesempatan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) secara langsung atau luar jaringan (luring) sekaligus Penyerahan Dana Insentif Fiskal Kategori Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tahun Berjalan 2023.

Menurut Mahdi, pemberian DIF tersebut juga untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden No.4/2022 tentang Upaya Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

“Kita kembali mendapat ganjaran DIF untuk katagori penghapusan kemiskinan ekstrem. Jakarta yang menilai langsung tentang keberhasilan itu,” ujar Mahdi.

Ditambahkan, DIF kali ke empat ini diplot untuk penghapusan kemiskinan ekstrem, dan ploting dana nya juga sangat jelas serta terukur.

“Intinya kita akan gunakan sepenuhnya untuk kemaslahatan rakyat Aceh Barat, tapi tak keluar dari koridor regulasi yang telah ditentukan,” sambung Mahdi.

DIF ke empat ini, anggarannya diplot untuk TA 2024. Secara khusus Mahdi mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran dan elemen di Aceh Barat yang telah menjadi bagian dari sukses yang diraih, hingga mewujudkan DIF ke empat secara beruntun untuk Aceh Barat.

Karena itulah, saya dedikasikan penghargaan DIF ini kepada rakyat Aceh Barat, yang telah ikut berkolaborasi dan bersinergi selama ini,” tutur Mahdi.

Dalam undangan yang ditandatangani oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial, Prof. Nunung Nuryartono tertanggal 03 Nopember 2023 itu terdapat sembilan Bupati/Walikota dari Aceh yang mnerima DIF dan undangan mengikuti Rakornas itu.

Mereka adalah, Pj Bupati Aceh Singkil, Pj Bupati Aceh Selatan, Pj Bupati Aceh Tenggara, Pj Bupati Aceh Barat, Pj 5. Bupati Aceh Utara, Pj Bupati Gayo Lues, Pj Bupati Aceh Jaya, Plt Bupati Pidie Jaya dan Pj Walikota Sabang. Secara nasional ada 99 Kabupaten/Kota yang mendapat kucuran DIF akhir tahun tersebut.

(Almanudar)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics