banner 1028x90

Aceh Singkil Masih Banjir, Masyarakat Yang Terdampak Serbu Dapur Umum

ACEH SINGKIL, BERITAMERDEKAONLINE.COM – Ribuan kepala keluarga (KK) di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, tak bisa masak.  Menyusul meningginya genangan banjir hingga merendam dapur rumah warga.

Untuk kebutuhan makan, korban banjir andalkan pasokan dari dapur umum yang didirikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD dan Dinas Sosial Aceh Singkil.

BACA JUGA : Banjir di Aceh Singkil Meluas – Berita Merdeka Online

Dapur umum didirikan di dua lokasi. Masing-masing di dekat SD Ujung Bawang dan Kompleks Pasar Siti Ambia.

Tak ayal, saat jam makan, warga langsung menyerbu lokasi dapur umum. Anak-anak, kaum ibu dan pria berdesakan sodorkan wadah untuk mendapat jatah makan siang, Minggu (26/11/2023). Personel Tagana dibantu TNI, terlihat kwalahan mengatur antrean agar warga tak saling berdesakan.

“Ayo antre supaya tidak berebut,” kata personel TNI mengarahkan warga.

BACA JUGA : Seorang Petani Di Aceh Menjadi Korban Amukan Gajah Liar – Berita Merdeka Online

Pemkab Aceh Singkil, melalui Dinas Kesehatan juga mendirikan posko kesehatan. Warga yang datang ke posko pengobatan mengeluhkan demam dan batuk akibat berhari-hari bergelut banjir. Sementara itu, banjir mengenang Singkil, bertambah parah. Jalan Provinsi di Ujung Bawang sepanjang 1 kilometer terendam.

Begitu juga dengan rumah penduduk dan fasilitas umum di ibu kota kabupaten terendam, sehingga melumpuhkan aktivitas warga. (INT)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics