Anggota DPRD Barut Nuriyanto, Apresiasi Pelatihan Kerajinan Anyaman Rotan

BARITO UTARA, BERITAMERDEKAONLINE.COM –  Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nuriyanto mengapresiasi pemerintah melalui Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara yang sudah mengadakan pelatihan kerajinan anyaman berbahan dasar rotan bagi pengrajin, yang digelar di aula Kecamatan Teweh Tengah baru ini.

” Pelaksanaan Pelatihan bagi pengrajin berbahan rotan sangat penting, sekaligus untuk menambah pengetahuan, apalagi di daerah kita ini banyak bahan baku rotan, hampir seluruh wilayah di Kabupaten Barito Utara ditumbuhi rotan. Maka pelatihan ini sangat positif untuk peningkatan wawasan, skill peserta, untuk bisa menganyam berbahan rotan lebih berkwalitas, punya nilai dan punya corak lebih menarik agar nantinya bisa berdaya saing dipasaran”, ungkap legislator PPP Nuri pada Rabu,16/11/2023 di Muarateweh.

Dikatakannya, pelatihan kerajinan anyaman berbahan dasar rotan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pengetahuan dan keterampilan para peserta misalnya cara tehnik menganyam dengan motif sesuai perkembangan pasar, menjaga mutu bahan, motif, warna dan jenis anyaman serta perpaduan bahan rotan sama bahan lainnya.

Diharapkan, dengan adanya pelatihan ini nantinya bisa menciptakan tenaga kerja, melahirkan wirausaha baru yang memiliki kompetensi, profesional dan berdaya saing, sekaligus dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Barito Utara”, pungkas politikus Nuri.(car).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics