Banjir Di Aceh Barat, Pj Bupati Kirim Bantuan Ke Warga

ACEH BARAT, BERITAMERDEKAONLINE.COM – Kondisi banjir di wilayah Aceh Barat menyebabkan lumpuhnya akses jalan penghubung, seperti yang dialami Gampong Karang Hampa. Satu-satunya jalur yang dapat ditempuh saat ini adalah melalui Gampong Gunong Pulo, Kecamatan Arongan Lambalek.

Penjabat (Pj.) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi memberikan instruksi kepada pihak terkait untuk berperan aktif dan meningkatkan koordinasi guna menangani permasalahan banjir. Langkah ini diambil untuk mencegah timbulnya kepanikan di tengah masyarakat. Hal itu disampaikan melalui Plt Camat Arongan Lambalek Erna Martina, S.Pd, saat dikonfirmasi, Minggu (12/11/2023).

“Upaya koordinasi ini mencakup langkah-langkah strategis untuk penanganan banjir serta segera mendistribusikan bantuan kepada warga yang terdampak. Koordinasi melibatkan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dinas terkait, dan pihak-pihak lain yang memiliki peran krusial dalam penanggulangan bencana,” katanya.

Pihaknya menegaskan komitmennya untuk memberikan respons cepat dan efektif dalam menangani krisis itu.

“Kami terus bekerja keras untuk memastikan bantuan tersalurkan kepada warga yang membutuhkan. Koordinasi yang baik adalah kunci dalam menghadapi situasi darurat seperti ini,” ungkap Erna Martina.

Senada dengan itu, Kepala BPBD Aceh Barat Jamal Mirda menyatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Barat melalui tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), telah menyalurkan kebutuhan logistik ke Gampong Gunong Pulo dan Karang Hampa, Kecamatan Arongan Lambalek. Upaya ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok warga sekitar, selama masa darurat akibat banjir.

“Pemerintah daerah siap memberikan bantuan dan dukungan maksimal kepada warga yang terdampak banjir. Kita bersama-sama berupaya agar kondisi ini dapat segera teratasi,” ungkap Jamal.

Sebutnya, Pemerintah daerah Kabupaten Aceh Barat turut mendukung upaya ini, dengan menyediakan sumber daya dan logistik yang diperlukan. Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan berkoordinasi dengan pihak berwenang dalam menghadapi situasi sulit ini.

“Kami akan terus memberikan informasi terkini seiring dengan perkembangan situasi. Terima kasih atas kerjasama dan dukungan semua pihak,” pungkasnya. (Almanudar)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *