Bimbingan Kepribadian dan Kemandirian bagi Klien Bapas Bengkulu Resmi Dibuka

Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bengkulu Kanwil Kemenkumham Bengkulu menggelar kegiatan pembimbingan kepribadian dan kemandirian klien Bapas Bengkulu. Kegiatan pembimbingan kemandirian melalui pelatihan tata boga, dan merangkai papan bunga, sedangkan pembimbingan kepribadian melalui bimbingan kerohanian. Sebanyak 20 klien Bapas Bengkulu mengikuti kegiatan yang diselenggarakan selama tujuh hari tersebut, di Aula Bapas Bengkulu, Senin (06/11/2023).

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bengkulu Kanwil Kemenkumham Bengkulu menggelar kegiatan pembimbingan kepribadian dan kemandirian klien Bapas Bengkulu. Kegiatan pembimbingan kemandirian melalui pelatihan tata boga, dan merangkai papan bunga, sedangkan pembimbingan kepribadian melalui bimbingan kerohanian. Sebanyak 20 klien Bapas Bengkulu mengikuti kegiatan yang diselenggarakan selama tujuh hari tersebut, di Aula Bapas Bengkulu, Senin (06/11/2023).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu diwakili Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Andi Mulyadi, menyampaikan dengan kegiatan ini dirinya berpesan kiranya penyelenggara dan peserta dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga kegiatan ini benar-benar memberikan manfaat kepada klien Bapas Bengkulu dalam rangka peningkatan kualitas hidup, kehidupan, dan penghidupan.

“Mudah-mudahan bisa memberi manfaat bagi klien Bapas Bengkulu dan bisa meningkatkan kualitas hidup,” ucapnya, sekaligus membuka kegiatan bimbingan kepribadian dan kemandirian klien Bapas Bengkulu.

Senada itu, Kepala Bapas Kelas II Bengkulu Resman Hanafi, S.Pt., M.M., mengatakan peningkatan kualitas hidup bagi klien Bapas Bengkulu itu sangat penting agar nantinya tidak lagi mengulang tindak pidana.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat mengembangkan keterampilan klien sehingga mampu membantu meningkatkan perekonomian keluarga dan dapat mandiri membuka usaha di bidang tata boga dan merangkai papan bunga. Dengan mengikuti pelatihan ini klien dapat memiliki bekal sehingga tidak ada alasan lagi untuk melakukan pengulangan tindak pidana,” jelas Resman.

Sementara, para klien tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini, klien inisial E asal Kelurahan Sawah Lebar mengaku sangat senang mendapatkan ilmu baru dan juga dapat secara langsung mempraktekkan cara merangkai bunga papan.

“Senang bisa ikut, menambah wawasan dan bekal saya kedepannya untuk membentuk minat saya dalam merangkai bunga,” ujar E.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Bapas Bengkulu dengan Pokmas Lipas PKBI Bengkulu dan Yayasan PKBM Ilmu Bunda Bengkulu.

Turut hadir para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Bengkulu atau yang mewakili, Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Dinas Sosial Kota Bengkulu, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu, Baznas Provinsi Bengkulu, PKBI Bengkulu, Yayasan Ilmu Bunda, dan peserta bimbingan kepribadian dan kemandirian Klien Bapas Bengkulu. (Tim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics