Buronan Kasus Penyerangan Personil Polisi Di Medan Ditangkap Di Tanah Karo

MEDAN, BERITAMERDEKAONLINE.COM – Samsul Taringan, DPO kasus penyerangan personel Polrestabes Medan di Deli Serdang, akhirnya ditangkap. Ia sempat buron selama beberapa bulan karena kasus penyerangan polisi saat penggerebekan di Deli Serdang beberapa waktu lalu.

Samsul Tarigan ditangkap di Kabupaten Karo. Usai ditangkap ia pun dibawa ke Polrestabes Medan untuk proses hukum lebih lanjut. Samsul Tarigan tiba di Polrestabes Medan, Kamis (9/11/2023) sekitar pukul 21.35 WIB malam.

Pantauan wartawan, Samsul keluar dari mobil hitam dikawal ketat polisi. Ia langsung dibawa ke ruang penyidikan Satreskrim Polrestabes Medan.

Tampak Samsul mengenakan kaus hitam dan celana pendek dengan tangannya diikat dengan cable ties. Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai penangkapan Samsul Tarigan dari Polrestabes Medan maupun Polda Sumut.

Namun, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman sebelumnya membenarkan Samsul telah ditangkap di wilayah hukumnya. Ia mengaku pihaknya turut membantu penangkapan buronan tersebut.

“Kita bantu back-up tangkap DPO atau tersangka (Samsul Tarigan),” kata Wahyudi saat dikonfirmasi, Kamis (9/11/2023).

Sebelumnya diberitakan, Samsul ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga orang lainnya yang masih diburu. Mereka diduga berperan secara bersama-sama melempari petugas dengan batu sehingga membuat empat anggota PolrestabesMedan terluka.

Sementara itu, sejauh ini ada 9 orang yang ditetapkan jadi tersangka dan telah ditahan, yakni SD, E, RK, TS, A, BT, G, FT, dan J. Mereka menyerang petugas dan ada yang menjadi pemilik atau pengelola lapak judi di Deli Serdang saat digerebek PolrestabesMedan beberapa waktu lalu. (DTC).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics