DPR RI Setujui Jenderal TNI Agus Subiyanto, Panglima TNI

Para pimpinan DPR RI bersama calon Panglima TNI Agus Subiyanto (kedua dari kanan) saat mengabadikan foto usai Sidang Paripurna DPR RI Ke-9 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023-2024 di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

JAKARTA, BERITAMERDEKAONLINE.COM – DPR RI memberikan persetujuan terhadap nama Jenderal TNI, Agus Subiyanto, untuk menjadi Panglima TNI. Jenderal Agus akan menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono yang akan memasuki masa pensiun.

Persetujuan ini didapat dalam forum Rapat Paripurna DPR ke-9 Masa Persidangan II tahun sidang 2023-2024. Rapat Paripurna tersebut digelar di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Laporan hasil uji kelayakan dan kepatutan itu, dibacakan oleh Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid. Terdapat dua poin utama yang dibacakan Meutya, di dalam rapat paripurna DPR.

“Komisi I DPR RI memutuskan, dua poin yang utama. Menyetujui pemberhentian dengan hormat, Laksamana TNI Yugo Margono sebagai Panglima TNI, serta memberikan apresiasi dalam dedikasinya,” kata Meutya.

Poin kedua, politikus Golkar ini menegaskan, Komisi I DPR memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon panglima TNI. “Komisi I DPR menyetujui, Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI (selanjutnya),” ucapnya.

“Demikian hasil pembahasan Komisi I. Rerkait persetujuan terhadap pemberhentian dan pengangkatan Panglima TNI.”.

Seusai berpidato, Meutya menyerahkan laporan kepada pimpinan DPR RI. Laporan itu, diterima langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Terima kasih kepada Ketua Komisi I DPR RI yang telah menyampaikan laporannya. Apakah hasil laporan Komisi I terkait fit and proper test Panglima TNI dapat di terima dan di setujui?,” kata Puan kepada anggota DPR yang hadir di ruang sidang paripurna dan dijawab setuju.​ (INT)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics