Dua Oknum Guru Digerebek Warga, Diduga Selingkuh

MAJALENGKA, BERITAMERDEKAONLINE.COM – Dua orang oknum guru diduga berbuat maksiat diamankan warga di salah satu rumah di Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Senin (30/10/2023) sekira pukul 10.30 WIB. Keduanya adalah guru di SMK Negeri 1 Palasah, Kabupaten Majalengka.

Informasi yang diperoleh dari lokasi kejadian, kedua guru itu sudah memiliki pasangan dan anak. Sebelumnya, warga yang mencurigai aktifitas keduanya, memilih menggerebek di perumahan.

Kepala SMK Negeri 1 Palasah H Adang Ardali saat dikonfirmasi melalui Humas, Sutrisno membenarkan peristiwa tersebut. Peristiwa itu katanya sudah viral, dan keduanya telah diproses kedinasan melalui Kantor Cabang Dinas Pendidikan setempat.

“Ini sudah viral dan secara kedinasan kedua oknum guru tersebut sudah diserahkan ke pihak KCD (Kantor Cabang Dinas) jadi tinggal menunggu sanksi apa yang akan diberikan, kepada dua oknum guru tersebut, apakah mutasi atau pemecatan,” kata Humas SMK Negeri 1 Palasah.

Keduanya dipastikan tidak lagi mengajar di sekolah tersebut.

Salah seorang warga yang mengetahui kejadian itu, mengaku sangat menyesalkan peristiwa yang menimpa dunia pendidikan di kabupaten Majalengka. Menurutnya, kepala sekolah diharapkan lebih mengawasi dan melakukan pendisiplinan terhadap tenaga pendidik yang disinyalir keluar sekolah saat jam bekerja.

“Memang sebaiknya Kepala Sekolah bisa lebih mendidik dan mendisiplinkan bawahannya terutama pendidikan moral & akhlak yang mulia sebagai guru supaya tidak sebaliknya. Karena dengan kejadian ini, sedikit banyaknya akan berdampak kepada lingkungan terutama para orang tua yang menyekolahkan anaknya di SMKN 1 Palasah akan menjadi khawatir,” kata salah seorang warga yang meminta namanya tidak tercantum. (Teddi Triyadi)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics