Giat Ini Membuktikan Bahwa Warga Papua Cinta Yogyakarta, Stop Vandalisme

Puluhan warga Indonesia Timur di Yogyakarta mengecat tembok fly over Lempuyangan tolak aksi vandalisme, Rabu (15/11/2023)

YOGYAKARTA, BERITAMERDEKAONLINE.COM  – Sejumlah warga Indonesia Timur di Kota Yogyakarta bergotong royong membersihkan fly over Lempuyangan, KotaYogyakarta dari bekas coretan vandalisme, Rabu (15/11/2023). Aksi ini dilakukan sebagai upaya membuktikan kepada masyarakat bahwasanya orang Indonesia Timur khususnya dari Papua juga mencintai Yogyakarta.

Marinus Mofu selaku koordinator aksi menyampaikan kegiatan ini untuk berpartisipasi mengurangi permasalahan sosial vandalisme.

“Tempat umum gak perlu dikotori dengan tulisan. Jogja kota bersih sehingga nuansa budaya dan pendidikan harus kita jaga bersama. Kegiatan ini juga berkaitan dengan perayaan HUT Fajar Timur Yogyakarta (FTY),” katanya.

Hal berikutnya aksi kampanye tolak vandalisme ini juga sebagai bukti nyata jika warga Indonesia Timur yang selama ini mendapat stigma negatif dapat terhapuskan melalui kegiatan positif ini. Pantauan media , puluhan masyarakat Indonesia Timur dari berbagai kalangan itu tampak sibuk menutup sampah visul berupa coretan vandalisme di tembok fly over Lempuyangan.

Dengan dikawal personel TNI, mereka tampak antusias saat melakukan kegiatan tersebut.

“Bersama-sama kami dorong agar masalah sosial hari ini yang selama ini kesannya tidak baik pada kami bisa melahirkan pandangan positif melalui kegiatan sosial ini,” terang dia.

Dirinya juga mengajak warga Yogyakarta untuk sama-sama menjaga lingkungan terutama masalah vandalisme. Menurutnya vandalisme harus dikurangi di Kota Yogyakarta, terutama pada fasilitas umum.

“Melalui aksi ini mudah-mudahan masyarakat bisa menyaksikan, kami juga turut menjaga Jogja,” terang dia.

Dia berharap kegiatan semacam ini tidak berhenti pada objek fly over Lempuyangan namun dapat berlanjut ke objek lainnya.

“Harapannya kegiatan ini tidak berakhir di sini. Ke depan ada tempat baru, kami edukasikan peduli lingkungan. Bukan hanya warga Jogja saja yang cinta Jogja, kami warga Indonesia Timur Pun cinta Jogja,” pungkasnya. (SP/TRI)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics