Kapolresta Pekanbaru Berikan Helm Kepada Pelajar, Edukasi Soal Keselamatan Berlalu Lintas

PEKANBARU, BERITAMERDEKAONLINE.COM – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru menggelar Bulan Tertib berkendara dan edukasi pentingnya menggunakan helm bagi pengendara.

Kegiatan itu dilaksanakan langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri R.P Siagian, dan Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atfina Wijayanti di depan Stadion, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Selasa (14/11/2023).

Dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas, mereka memberikan perhatian khusus kepada para pelajar yang tidak menggunakan helm. Puluhan pelajar terjaring tidak pakai Helm di ruas jalan pagi tadi.

Kapolresta mengedukasi kepada para pelajar pentingnya menggunakan perlindungan diri dengan cara menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, baik pengendara maupun yang dibonceng. Hal itu dapat melindungi kepala apabila terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kapolresta juga langsung memberikan helm kepada pelajar yang tidak menggunakan helm sebagai bentuk kepedulian betapa pentingnya helm dalam berkendara, terutama ketika menuju sekolah.

“Selalu gunakan helmnya saat berkendara ya. Helm ini berfungsi untuk melindungi kepala kita apabila terjadi kecelakaan lalu lintas. Pengendara yang dibonceng wajib menggunakan Helm,” ujar Kapolresta.

Kapolresta Pekanbaru dan Kasat Lantas Polresta Pekanbaru memperlihatkan komitmen pihak kepolisian dalam memberikan perlindungan dan mengedukasi masyarakat terutama generasi muda pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas.  (SP)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics