Karena Alasan Himpitan Ekonomi, Pria Ini Nekat Curi Gitar Dan HP

SLEMAN, BERITAMERDEKAONLINE.COM  – Unit Reskrim Polsek Gamping, Polresta Sleman menangkap seorang pemuda berinisial KKM, warga Gedongtengen, Yogyakarta karena diduga melakukan pencurian Gitar dan Handphone milik salah satu musisi lokal Yogyakarta. Nilai kerugian pun capai jutaan rupiah. Hingga akhirnya pemuda tersebut diringkus Polresta Sleman. Pemuda tersebut mencuri karena alasan ekonomi.

Kapolsek Gamping AKP Dwi Rio Andrian didampingi Kanit Reskrim, Iptu Lili Mulyadi mengatakan, pencurian tersebut dilakukan pelaku di sebuah rumah di wilayah Trihanggo, pada Rabu (18/10/2023).

“Pelaku datang menyatroni rumah tersebut sekira pukul 00.00 WIB. Saat itu, ada saksi yang mendengar pintu dibuka namun dikira itu adalah korban, HN, sehingga tidak mengecek. Korban sendiri pulang ke rumah sekira setengah jam berikutnya,” kata Kanit Reskrim, Sabtu (11/11/2023).

Saat masuk ke kamar, mendapati handphone, gitar listrik dan gitar akustiknya telah raib.

“Korbannya ini musisi lokal Jogja. Total kerugian yang diderita korban sekitar Rp 10,3 juta,” sambungnya.

Mendapati telah menjadi korban pencurian, korban kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Gamping. Petugas yang menerima laporan bergerak melakukan penyelidikan. Memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan petunjuk untuk memburu pelaku. Tak butuh waktu lama, pada tanggal 29 Oktober, pelaku berhasil ditangkap di Mantrijeron, Yogyakarta.

“Motif pelaku melakukan pencurian karena kebutuhan ekonomi,” pungkasnya.

Pelaku kini mendekam di sel tahanan Polsek Gamping. Atas perbuatannya, disangka melanggar pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun.  (SP)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics