banner 1028x90

Kepala Staf TNI AD Jenderal Maruli Simanjuntak, Jamin TNI AD Netral pada Pemilu 2024

JAKARTA, BERITAMERDEKAONLINE.COM –  Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak, memastikan TNI AD akan netral dalam Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, jajarannya akan bereaksi cepat jika ada pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan pada pesta demokrasi mendatang.

“Saya pastikan bahwa TNI, Angkatan Darat khususnya harus netral. Dan sebetulnya rekan-rekan media juga tahu kita sangat bereaksi cepat kalau ada kejadian-kejadian yang seperti ini,” kata Maruli usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

BACA JUGA :Presiden Minta Pembangunan Nasional Dituntaskan 2024 – Berita Merdeka Online

Maruli memastikan, jika ada jajarannya yang melanggar netralitas pemilu, tentu akan mendapat sanksi. Terlebih, jika ada bukti-bukti yang menguatkan terjadinya pelanggaran terhadap netralitas TNI AD.

“Karena zaman sekarang itu mencari bukti tidak sulit, banyak orang tiba-tiba sudah ada rekaman video, sangat mudah sebenarnya. Saya pikir Angkatan Darat akan cepat merespons hal-hal seperti ini, kalau sudah ada bukti ya kita pasti tindak,” ucapnya lebih lanjut.

Netralitas juga dipesankan oleh Presiden Jokowi kepadanya usai pelantikan. Ia memastikan tidak akan mempertaruhkan nama baik AD yang sudah lama dibangun baik oleh para pendahulunya. (INT)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics