Kevin Sanjaya/Rahmat Akan Siap Tampil di Korea Masters 2023

JAKARTA, Beritamerdekaonline.com – Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat akhirnya akan melakoni debut saat tampil di Korea Masters 2023. Nama mereka ada di dalam pengundian yang dirilis BWF untuk turnamen Super 300 itu, Rabu (1/11/2023).

Korea Masters 2023 akan berlangsung di Gwangju mulai 7-12 November 2023. Di luar dari enam wakil Indonesia lainnya, Kevin/Rahmat dijadwalkan langsung main di babak utama.

Kevin/Rahmat dijadwalkan menghadapi ganda tuan rumah, Jin Yong/Ki Dong Ju, di babak pertama. Rahmat dipilih sebagai partner baru Kevin untuk mengisi kekosongan Marcus Fernaldi Gideon.

Gantikan Marcus Gideon, Rahmat Hidayat Tanpa Tekanan Jadi Tandem Kevin Sanjaya - Bolasport.com
Pasangan ganda putra Indonesia Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana berhasil meraih medali emas pada turnamen Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022, Minggu (16/10/2022)

Kembalinya Kevin ke dunia bulu tangkis lantas menarik perhatian dari salah satu media Tiongkok, Aiyuke. “Setelah absen lebih dari setengah tahun, generasi ganda putra jenius (Kevin Sanjaya) Sukamuljo akan menggandeng pemain muda Rahmat untuk mengikuti Korea Masters 2023 pada akhir tahun ini,” tulis Aiyuke, Rabu (1/11/2023).

Menariknya, Kevin/Rahmat menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang diturunkan di Korea Masters 2023. “Korea Masters merupakan ajang pertama bagi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat yang bertanding bersama (sebagai ganda putra),” sambung Aiyuke.

Selain Kevin/Rahmat, ada Shesar Hiren Rhustavito dan Alwi Farhan dari sektor tunggal putra di Korea Masters 2023. Alwi akan memulai perjuangannya dari babak kualifikasi.

Selain itu juga ada tiga pebulu tangkis Merah-Putih lainnya. Dari sektor tunggal putri yaitu Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, serta Putri Kusuma Wardani juga akan bertanding di Korea Masters 2023.

Di ajang ini, Ester akan langsung bentrok dengan Putri untuk memperebutkan tiket babak kedua. Sedangkan di nomor ganda campuran, PBSI menurunkan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. (INT)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics