Lapangan Tembak “Sanika Satyawada” Polresta Magelang, Usai Diresmikan Langsung Digunakan Untuk Lomba Menembak

MAGELANG, BERITAMERDEKAONLINE.COM- Dalam rangka peresmian pembangunan Lapangan Tembak “Sanika Satyawada” serta mempersiapkan diri untuk Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024, Polresta Magelang menggelar ekshibisi perlombaan menembak laras pendek pada Rabu (08/11/2023) siang.

Kegiatan ekshibisi ini dihadiri oleh berbagai pejabat di Magelang Raya, yaitu Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P., diwakili Sekda Kabupaten Magelang Drs. Adi Waryanto, dan Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si. Hadir pula Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M., Danyonarmed 3/105 /Tarik/Naga Pakca Mayor Arm Winner Fradana Dieng, S.Sos., M.M.A.S. diwakili Pgs. Pasipers Yonarmed 3/NP Kapten Arm Suhendri, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem.

Tampak hadir dalam ekshibisi Ketua Perbakin Kabupaten Magelang Suroso Singgih, S.H., IARMI Shooting Club Magelang Raya, Danki Brimob Polda Jateng, serta Pejabat Utama Polresta Magelang, Kasat Polresta Magelang, Kapolsek Jajaran Polresta Magelang, dan Danramil Kodim 0705/Magelang.

Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., menjelaskan bahwa peresmian lapangan tembak “Sanika Satyawada” akan menjadi sarana latihan yang penting untuk meningkatkan keterampilan personel Polresta Magelang.

“Kami berharap para personel akan rutin berlatih dan mengasah kemampuan menembak mereka. Tentunya dengan didampingi oleh pelatih yang profesional dan ahli di bidangnya,” ungkapnya.

KBP Ruruh menambahkan bahwa dalam ekshibisi ini telah diadakan lomba menembak antar-instansi, melibatkan TNI Kodim 0705/Magelang, Batalyon Armed 3/Naga Pakca, Batalyon Armed 11 Kostrad, Sat Brimobda Polda Jawa Tengah, Polres Magelang Kota, Perbakin dan Polresta Magelang.

“Perlombaan menembak ini menggunakan laras pendek jenis Glock HS dan Revolver. Sasaran tembak dengan perolehan nilai tertinggi akan diadu dalam hal ketepatan dan kecepatan menembak sasaran statis,” katanya.

Hasil perlombaan menunjukkan Letda Darnuji dari Armed 11 Kostrad sebagai Juara 1, diikuti oleh Ipda Tukiman dan AKP Tugimin, keduanya berasal dari Kompi Brimob Sat Brimobda Polda Jawa Tengah sebagai Juara 2 dan Juara 3.

Dengan adanya lapangan tembak “Sanika Satyawada” yang telah diresmikan, diharapkan Polresta Magelang dan instansi terkait dapat terus meningkatkan kualitas pelatihan menembak guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah khususnya Kabupaten Magelang. (CANDRA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics