Longsor Di Desa Hau Agong Humbahas Telan Korban Jiwa, Dua Warga Meninggal Dunia

HUMBAHAS, BERITAMERDEKAONLINE.COM – Dua orang tewas dan enam lainnya luka-luka dalam musibah tanah longsor di Dusun Sitauis, Desa Hau Agong, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Selasa (21/11/2023). Longsor tersebut juga mengakibatkan tiga rumah warga rusak berat. Petugas gabungan BPBD dan TNI-Polri berhasil mengevakuasi delapan korban. Dua di antaranya meninggal dunia akibat tertimpa bangunan material rumah.

Dua orang tewas dan enam lainnya luka-luka dalam musibah tanah longsor di Dusun Sitauis, Desa Hau Agong, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Selasa (21/11/2023). Longsor tersebut juga mengakibatkan tiga rumah warga rusak berat. Petugas gabungan BPBD dan TNI-Polri berhasil mengevakuasi delapan korban. Dua di antaranya meninggal dunia akibat tertimpa bangunan material rumah.

Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Oloan Paniaran Nababan langsung ke lokasi setelah menerima informasi bencana tersebut.

“Saya bersama tim BPBD dan TNI-Polri membantu warga yang tertimpa longsor. Semuanya sudah dievakuasi,” katanya. Dia mengatakan, satu korban yang sebelumnya tertimbun longsor sudah ditemukan setelah alat berat dikerahkan ke lokasi.

“Total, dua orang yang ditemukan meninggal dunia akibat tertimbun longsor. Kedua korban bernama Masta Boru Hutagalung dan Poibe Boru Tamba,” katanya. (INT)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics