Peduli Palestina, Para Mahasiswa Di Yogyakarta Galang Dana

YOGYAKARTA, BERITAMERDEKAONLINE.COM – Aliansi Peduli Palestina Mahasiswa Yogyakarta bersama-sama melakukan kegiatan Aksi Penggalangan Dana Peduli Palestina, Aksi ini dilakukan Minggu pagi hingga sore (5/11/2023).

Beberapa tempat yang menjadi titik penggalangan dana ini adalah Simpang UIN, Simpang APMD, Simpang Ketandan, Simpang JEC, dan 0 Km.

Antusiasme masyarakat sangat patut diapresiasi melihat banyaknya donasi yang terkumpul dan dukungan yang tak kalah penting dari masyarakat sekitar.

“Kegiatan kalian sangat bagus. Lanjutkan dan tetap semangat ya,” kata Anwar, salah satu warga yang melintas di sekitaran 0 Km.

Koordinator Umum aksi penggalangan dana ini sangat antusias memimpin jalannya aksi ini. Dengan berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar. Koordinator Umum aksi ini sangat menegaskan bahwa kegiatan ini dilakukan atas dasar kemanusiaan.

“Kegiatan ini dilakukan atas dasar kemanusiaan. Penderitaan Palestina adalah penderitaan kita. Maka kita sebagai manusia yang punya nurani, harus membela tanah penuh sejarah tersebut,” kata M. Irwan,Koordinator Umum dalam aksi ini, Selasa (7/11/2023).

Koordinator Lapangan dari setiap organisasi yang tergabung pun memberikan dukungan penuh terhadap suksesnya aksi ini.

“Kami sangat senang turut serta dalam kegiatan ini dalam rangka menggarisbawahi solidaritas internasional dalam upaya kemanusiaan. Semoga kegiatan dapat memberikan bantuan yang sangat berarti untuk Palestina. Seperti sandang, pangan, dan air bersih yang layak untuk dikonsumsi,” imbuh koordinator lapangan dari IPR-Y KOM INHIL, IPR-Y KK, IPR-Y KOM SIAK, FKMB-Y, IPMP Yogyakarta, dan IKAMBARA.

Seperti yang kita ketahui, lebih dari 9.900 warga Palestina tewas akibat peperangan yang terjadi antara Israel dan Palestina selama 30 hari terakhir. Maka, kegiatan ini dilakukan murni untuk membantu saudara-saudara di Palestina yang memerlukan bantuan. Total donasi yang terkumpul dari kegiatan ini adalah sebesar Rp. 10.553.000,-.

Dana tersebut sudah diserahkan kepada LAZISNU Daerah Istimewa Yogyakarta untuk kemudian disalurkan ke Palestina pada Senin (6/11/2023). (SP)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics