Pelatih Persita Akui Timnya Kehilangan Fokus

Pemain Barito Bagas Kaffa (kiri) dan Striker Persita Ramiro Fergonzi (kanan) saat berebut bola di lapangan yang basah (Foto by Media Officer Persita Tangerang/Ist)

TANGERANG, Beritamerdekaonline.com – Pelatih Divaldo Alves mengatakan bahwa kehilangan fokus di menit krusial masih menjadi hal yang akan terus dibenahi musim ini. Persita harus merelakan kemenangan di depan mata, usai kebobolan di menit akhir sehingga skor menjadi 2-2 lawan Barito Putera.

Dalam laga yang berlangsung di Indomilk Arena Sabtu (4/11/2023) malam, Persita sempat unggul 2-0 melalui Ramiro Fergonzi (34′) dan juga Rifky Dwi Septiawan (59′). Namun dua gol tandukan dari Mike Ott (66′) dan juga Eksel Runtukahu (90′) membuyarkan kemenangan Pendekar Cisadane.

“Kami mencoba menjaga pertandingan di babak pertama, kita tahu Barito Putera adalah tim yang kuat dan pada babak kedua kita hilang fokus di menit terakhir. Berarti kita harus perbaiki itu, kita harus usaha lagi, kita harus bertarung lagi,” ujar Divaldo dalam sesi jumpa persnya usai laga.

“Dan yang saya lihat di babak kedua kita hilang fokus sedikit saja, sementara di babak pertama kami bekerja keras. Ke depan saya dan pemain berjanji tetap bertarung untuk membawa tim ini bangkit lagi,” ujarnya.

Hujan deras dan membuat genangan air di permukaan lapangan membuat kedua tim kesulitan dalam mengembangkan permainan. Bola-bola lambung dan langsung pun diandalkan oleh kedua tim.

“Sebenarnya kita punya strategi, tapi hujan membuat semuanya berubah. Sulit bermain dengan kondisi hujan dan genangan air, bola akan ke depan saja,” ujar Divaldo.

Ia menyebut timnya perlu memperbaiki di beberapa posisi karena memang di lini depan harus ada lebih kejelasan. “Momentum yang kita mau lakukan saat transisi harus jelas, tapi saya mau perbaiki dengan pemain yang ada,” ucap Divaldo lagi. (INT)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics