Pemkab Nagan Raya Melalui DPMGP4 Gelar Pelatihan Kepimpinan Perempuan

NAGAN RAYA, BERITAMERDEKAONLINE.COM –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Pengendalian Penduduk dan Perlindungan Perempuan (DPMGP4) melakukan Pelatihan Kepemimpinan Perempuan tahun 2023.

Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala DPMGP4 Nagan Raya, Damharius SPd.,M.Si, yang diwakili Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Masitoh, S.K.M.,M.K.M, bertempat di Aula Sasana Praja pada dinas tersebut, Senin (6/11/2023).

Pada kesempatan itu, Masitoh menjelaskan kegiatan ini merupakan kelanjutan dari beberapa kegiatan sebelumnya yang berupaya untuk peningkatan kapasitas perempuan di Kabupaten Nagan Raya.

“Insyaallah dengan ikhtiar kita bersama semua itu dapat kita wujudkan,” ujar Masitoh

Dikatakan, perempuan tentunya antara satu sama lainnya harus saling mendukung dan mendorong untuk menjadi pemimpin.

Ia berharap, melalui kegiatan ini perempuan – perempuan yang ada di Nagan Raya dapat menambah pengetahuan dan percaya diri khususnya dalam hal kepemimpinan dalam segala bidang.

“Tetap fokus dan yakin semoga dapat menambah wawasan demi terlahirnya generasi yang baik dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk membawa Nagan Raya yang kita banggakan ini menjadi lebih baik lagi,” pinta Masitoh

Kemudian, acara itu dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang “Dukungan Regulasi Terhadap Peningkatan Partisipasi Politik Perempuan,” dan materi kedua “Tantangan Perempuan Dalam Demokrasi” yang disampaikan, Dr. Ernita Dewi, S.Ag. M.hum, Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ayu Sri Dewi Anggota DPRK Nagan Raya, Kabag Kesra, Kabid Perempuan di Inspektorat, Ketua TP PKK Suka Makmue dan Kuala, Kader Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Desa Langkak, Kuta Baro, Jeuram serta para undangan lainnya.

(Almanudar)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics