Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo : Mencari Bibit Unggul Untuk Porda

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo, jajaran Disdikpora Kota Yogyakarta, KONI Kota Yogyakarta, Asosiasi PSSI Kota Yogyakarta, para wasit dan para pendukung berfoto bersama.

YOGYAKARTA, BERITAMERDEKAONLINE.COM – Turnamen Sepak Bola Piala Wali Kota Yogyakarta kembali digelar tahun ini mulai 20-26 November 2023 di Lapangan Karang Kotagede. Kegiatan itu tidak hanya berkompetisi memperebutkan Piala Wali Kota Yogyakarta. Namun Sepak Bola Piala Wali Kota 2023 juga menjadi wadah untuk menyeleksi atlet sepak bola Kota Yogyakarta yang akan maju dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY.

Turnamen Sepak Bola Piala Wali Kota Yogyakarta tahun 2023 dibuka oleh Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo dengan menyerahkan bola kepada wasit. Singgih mengapresiasi kegiatan Turnamen Sepak Bola Piala Wali Kota Yogyakarta tahun 2023. Terutama kegiatan tersebut juga untuk mencari bibit unggul atlet sepak bola Kota Yogyakarta.

“Seperti disampaikan oleh penyelenggara bahwa kegiatan ini adalah untuk mencari bibit-bibit unggul di Kota Yogyakarta menuju ke Porda tahun depan di Gunungkidul,” kata Singgih saat pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Wali Kota Yogyakarta, di Lapangan Karang Kotagede, Senin (20/11/2023) sore.

Menurutnya menjadi semangat bersama karena Kota Yogyakarta biasanya meraih medali emas sehingga harapan-harapan itu harus diwujudkan secara bersama-sama.  Mulai sekarang dari turnamen tersebut bisa dilakukan pengamatan. Kemudian nanti pemilihan atlet-atlet berbakat yang akan dilakukan pembinaan secara rutin.

“Ini merupakan semangat kita bersama untuk membuat satu tim kesebelasan di Kota Yogyakarta yang akan membanggakan dan mengharumkan nama Kota Yogyakarta. Tidak hanya di Porda saja tetapi mungkin di level yang lebih tinggi,” paparnya.

Singgih menegaskan, pihaknya sekarang sering mengikuti pertandingan sepak bola Kota Yogyakarta PSIM sebagai bagian dari semangat bersama. Singgih berharap para pemain Turnamen Sepak Bola Piala Wali Kota Yogyakarta ubisa bergabung dengan klub-klub sepak bola seperti PSIM maupun klub-klub ternama yang bisa mengharumkan Kota Yogyakarta, DIY bahkan nasional.

“Saya berharap muncul atlet-atlet baru. Sekarang kita punya lapangan yang sangat bagus di sini (Lapangan Karang). Kemudian Mandala Krida doakan semua, semoga nanti segera direnovasi sehingga menjadi bagian dari aset yang berada Kota Yogyakarta. Selamat bertanding kepada semuanya dan jaga sportivitas,” tegas Singgih.

Sementara itu Ketua Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Yogyakarta Susanto Dwi Antoro mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta dan seluruh klub serta pihak yang mendukung Turnamen Sepak Bola Piala Wali Kota Yogyakarta tahun 2023. Dia menyebut Turnamen Sepak Bola Piala Wali Kota Yogyakarta tahun ini diikuti oleh 12 klub sepak bola.

“Piala Wali Kota di tahun 2023 ini juga menjadi bagian seleksi proyeksi kami untuk membentuk Tim Porda di tahun 2025 yang akan digelar di Gunungkidul. Sehingga pemain yang ikut turnamen dan klub juga menjadi bagian dari seleksi dimulai dari hari ini sampai final,” terang Antoro.

Antoro menyatakan juga akan membentuk kerangka tim yang akan diproyeksikan dalam waktu kurang lebih setahun tahun ini. Pihaknya menegaskan Tim Sepak Bola Kota Yogyakarta akan berupaya untuk mempertahankan medali emas dalam Porda selanjutnya. Tim Sepak Bola Kota Yogyakarta berhasil meraih medali emas atau juara 1 selama dua periode dalam Porda DIY.

Hari pertama Turnamen Piala Wali Kota Yogyakarta tahun 2023 mempertandingkan antara Tim Browidjoyo melawan Tim Manggala dengan skor 0-5. Dalam pertandingan itu Tim Manggala berhasil membuat gol 5 kali dengan rincian 3 gol pada babak pertama dan 2 gol pada babak kedua sehingga mengalahkan Tim Browidjoyo. (KOM/SP)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics