Perahu Hias Aceh Barat Raih Juara Pertama di ajang PKA ke-8 di Banda Aceh

BANDA ACEH, BERITAMERDEKAONLINE.COM – Perahu hias dari Aceh Barat berhasil meraih juara pertama pada ajang pekan kebudayaan Aceh, Ini adalah prestasi yang luar biasa, Kreativitas yang ditunjukkan dalam merancang perahu hias ini, serta penggunaan elemen budaya Aceh yang kaya, menjadi faktor penentu dalam meraih juara. Perahu hias tersebut tidak hanya indah di mata para penonton, tetapi juga mencerminkan nilai-nilai budaya dan kekayaan alam Aceh.

Penjabat Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi yang menerima informasi tersebut dari jakarta mengucapkan selamat kepada seluruh tim yang terlibat dalam persiapan dan penampilan perahu hias ini.

“Saya apresi perjuangan tim perahu hias, ini prestasi yang patut kita syukuri semoga tim lain yang sedang berlomba bisa meraih prestasi,” katanya, Minggu (05/11/2023) sore..

Selain itu, kata Mahdi, dirinya sangat bangga dengan pemanfaatan rempah-rempah Aceh yang dijadikan ajang promosi, mengenang kejayaan pedagang Aceh dengan hasil buminya dalam perahu hias ini. Selain menjadi bagian dari kekayaan budaya Aceh, terangnya

Sebutnya, rempah-rempah juga merupakan sumber ekonomi yang penting bagi masyarakat Aceh. Penggunaan rempah-rempah dalam perahu hias tidak hanya memberikan pesan yang kuat tentang identitas Aceh, tetapi juga memberikan dukungan bagi para petani dan pelaku ekonomi di daerah kita.

Prestasi ini juga merupakan bukti bahwa kita memiliki potensi yang besar dalam industri pariwisata. Melalui perahu hias ini, kita dapat menarik wisatawan untuk datang dan mengenal keindahan dan keberagaman budaya Aceh. Selain itu, acara seperti pekan kebudayaan Aceh juga memberikan kesempatan bagi masyarakat lokal untuk mengekspresikan bakat mereka, mempromosikan tradisi mereka, dan memperkuat identitas budaya, ungkapnya

Senada dengan itu, penangung jawab/desainer kapal hias sekaligus Nahkoda kapal, Said Azmi mengucapkan rasa syukurnya dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam ajang ini, termasuk panitia, peserta, dan masyarakat Aceh Barat yang telah memberikan dukungan penuh.

“Kemenangan ini tidak akan tercapai tanpa kerja keras dan dedikasi semua orang. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus mengembangkan budaya dan pariwisata Aceh,” ujar Said.

Ia berharap agar perahu hias dari Aceh Barat dapat terus menjadi inspirasi bagi generasi muda kita. Mari lestarikan budaya kita dan gunakan kreativitas kita untuk terus mempromosikan keunikan Aceh kepada dunia. Dengan semangat gotong royong dan kecintaan terhadap budaya, kita akan terus meraih prestasi yang gemilang ujarnya

“Prestasi ini adalah prestasi kita semua. Mari terus bersemangat dan bangkit untuk memajukan budaya Aceh dan menciptakan masa depan yang lebih baik,”pungkasnya.

(Almanudar)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics