Pimpin Apel dan Anev, Kapolres Brebes: Bhabinkamtibmas Garda Terdepan dan Ujung Tombak Polri

BREBES, BERITAMERDEKAONLINE.COM  – Dalam rangka mewujudkan Pemilu Damai 2024, Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq, menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mengelola situasi Kamtibmas secara baik selama tahapan Pemilu, serta melaporkan segala kejadian yang ada di lapangan kepada Kapolres Brebes pada kesempatan pertama secara cepat dan tepat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Brebes saat memimpin apel dan anev Bhabinkamtibmas yang dilaksanakan di aula Sanika Satyawada, Selasa (21/11/2023).

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan, bahwa anggota Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan dan ujung tombak Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam pembinaan, pengayoman serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah binaannya.

“Maka dari itu, anggota Bhabinkamtibmas harus meningkatkan profesionalisme melalui terus menambah pengetahuan dan pembelajaran tugas pokok dan fungsi Kepolisian, serta keberadaan Bhabinkamtibmas wajib menjadi manfaat serta dapat menjadi solusi permasalahan di bidang sosial kamtibmas di tengah tengah warga masyarakat,” tuturnya.

Kapolres juga mengatakan kesiapan Polri dalam mengamankan rangkaian kegiatan tahapan Pesta Demokrasi. Selain itu, Kapolres juga menegaskan bahwa netralitas dalam pelaksanaan Pemilu serentak adalah komitmen harga mati bagi seluruh jajaran kepolisian di Indonesia.

‘’Anggota Polres Brebes Polda Jateng harus memahami, apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan dalam menjaga netralitas Polri dan mensukseskan Pemilu 2024,’’ jelas Kapolres Brebes.

Selain memberikan arahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas, Kapolres Brebes juga menyerahkan buku Saku. Buku Saku tersebut berisikan informasi tahapan – tahapan Pemilu serta panduan pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu 2024.

Dengan adanya buku saku tersebut, Kapolres berharap kepada para Bhabinkamtibmas yang merupakan salah satu ujung tombak kepolisian bisa menyampaikan kepada masyarakat posisi kepolisian dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2024 ini.

‘’Saya titip, tolong buku itu dibaca. Jangan hanya sebagai pajangan. Tapi dibaca, dipahami dan dimengerti isinya,’’ jelas AKBP Guntur M Tariq.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Brebes Iptu Puji Haryati dan 95 personel Bhabinkamtibmas.(Wawan Bambang AK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics