Pj Bupati Barut Muhlis Melantik Pj Kepala Desa Jamut

Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis resmi melantik dan mengambil sumpah janji Pj.Kepala Desa Abdul Mutolib, S.E

MUARA TEWEH, BERITAMERDEKAONLINE.COM – Penjabat Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis, resmi melantik dan mengambil sumpah janji Penjabat Kepala Desa Abdul Mutolib, SE, yang dipilih sebagai penjabat Kepala Desa Jamut, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, Jumat (10/11/2023). Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Barito Utara Nomor 188.45/513/2023 tanggal 27 Oktober 2023.

Pelantikan dihadiri Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Camat Teweh Timur, Aparat Desa dan undangan terkait lainnya.

Penjabat Bupati Barito Utara Drs. Muhlis dalam sambutanya menyampaikan Penjabat Kepala Desa mempunyai tugas, fungsi dan kewenangan yang sama dengan Kepala Desa yang dipilih langsung oleh masyarakat Desa, kepala desa harus mampu melanjutkan kegiatan peyelenggaraan pemerintah desa, perencanaan dan pelaksanaan pembangunan desa serta memberdayakan masyarakat desa yang telah dijalankan oleh kepala desa sebelumnya.

“Lebih lanjut saya juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dharma bakti dan pengabdian almarhum Bapak Sunar dalam memimpin dan membangun Desa Jamut selama ini. Kami berharap pelaksanaan pemilihan kepala desa antar waktu di Desa Jamut Kecamatan Teweh Timur, dapat berjalan dengan sukses, lancar dan aman, sampai dengan terpilih dan dilantiknya kepala desa antar waktu terpilih nantinya,” kata Muhlis pada sambutannya.

Camat Teweh Timur Drs.Walter mengatakan pengangkatan Penjabat Kepala Desa Jamut dilaksanakan setelah terjadinya kekosongan jabatan kepala desa Jamut, dikarenakan Sunar meninggal dunia pada hari Senin tanggal 25 September 2023.

“Sebagaimana ketentuan peraturan undang-undang yang berlaku atas usulan dari BPD Desa Jamut maka diangkat penjabat kepala desa Jamut dari Pegawai Negeri Sipil Pemerintah, Daerah Kabupaten Barito Utara sampai dengan dilantiknya kepala desa antar waktu hasil musyawarah Desa Jamut,”  kata Camat Drs.Walter.(car).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics