PJ Walikota Yogyakarta Dukung HIPPI Majukan Pariwisata

Kegiatan diskusi asosiasi pariwisata dengan Thema ; 'Peran Serta Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Dalam Memajukan Sektor Pariwisata Di Kota Yogyakarta'.

YOGYAKARTA, Beritamerdekaonline.com – Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, terus memperkuat dan memperbanyak penyelenggaraan berbagai kegiatan edukasi wisata sebagai salah satu strategi atau program pemerintah di bidang pariwisata. Salah satunya kegiatan diskusi asosiasi pariwisata dengan Thema ; ‘Peran Serta Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Dalam Memajukan Sektor Pariwisata Di Kota Yogyakarta’.

Giat yang dilangsungkan pada Jumat (3/11/2023) berempat di Ballroom Hotel Favehotel, Yogyakarta itu dihadiri PJ Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo, SH,MED, Kepala Dinas Pariwisata, Wahyu Hendratmoko SE,MM, Sekjen DPD HIPPI DI Yogyakarta, Ariyanto, SE,MPar, dipandu oleh Agus Susanto sebagai moderator. Peserta berasal dari pelaku pariwisata di Kota Yogyakarta, dan pengurus HIPPI.

PJ Walikota Yogyakarta dalam sambutannya menyampaikan kepada HIPPI, bersinergi dalam memajukan sektor Pariwisata. Selain itu, HIPPI diharapkan berkontribusi baik secara ide maupun pelaksanaan kegiatan, yang bertujuan pengembangan sektor ini.

PJ Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo, SH,MED, memberikan sambutannya
PJ Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo, SH,MED, memberikan sambutannya

“Saya berharap HIPPI tetap bersinergi dengan pemerintah khususnya Dinas Pariwisata, berkontribusi berupa ide atau kegiatan yang diajukan, guna mengembangkan kepariwisataan di kota Yogyakarta,” kata PJ Walikota.

Kadis Pariwisata Wahyu Hendratmoko menyambut baik hadirnya HIPPI sebagai wadah atau organisasi pengusaha pribumi, yang sebagian besar adalah pelaku pariwisata di kota Yogyakarta.

“Harapan saya HIPPI bisa melahirkan ide yang kreatif untuk membangun pariwisata di kota Yogyakarta. Meski tidak dapat dipungkiri, bahwa pesatnya bisnis pariwisata di Yogyakarta cukup baik. Diperlukannya banyak kegiatan yang berhubungan dengan pariwisata, guna menarik simpatik para wisatawan,” ungkapnya.

Sekretaris Jenderal DPD HIPPI Yogyakarta, Ariyanto menyambut baik dukungan pemerintah kota Yogyakarta, mengajak bertukar fikiran dalam memajukan pariwisata dan pelaku pariwisata.

“Jika pariwisata kota Yogyakarta maju, tentunya pelaku pariwisatanya juga sejahtera. Semuanya berhubungan satu sama lain. Kita bersama pemerintah harus bahu membahu untuk meningkatkan kepariwisataan. Bukan saja tugas pemerintah, tetapi tugas kami di HIPPI ikut mendukung program pemerintah kota Yogyakarta khususnya pariwisata,” ungkap Ariyanto.

Jumlah wisatawan kata Ariyanto, berkunjung ke Yogyakarta sudah melampaui target kunjungan wisata pada 2022 yang ditetapkan sebanyak dua juta wisatawan. Kita harus mendulang kembali dan mempertahankan hal ini, dengan berinovasi melalui kegiatan pariwisata. Agar, pesona wisata Yogyakarta diingat oleh pengunjung seperti wisatawan domestik dan mancanegara.

“Tahun 2022 target kunjungan wisata capai dua jutaan. Ini angka yang luar biasa, dan harus dipertahankan. Pesona pariwisata di kota Yogyakarta tetaplah melahirkan inovasi seperti kegiatan pariwisata, yang menjadi magnet atau daya tarik para wisatawan,” pungkasnya.

(SP)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics