Polisi Evakuasi Balita Terlantar di Semak-Semak

SAMPIT, Beritamerdekaonline.com – Polres Kotawaringin Timur jajaran Polda Kalteng bergerak cepat menindak lanjuti terkait adanya laporan warga tentang penemuan balita berusia sekitar 3 tahun, di semak-semak di Jalan Mohammad Hatta Lingkar Utara, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kab. Kotim, Rabu (1/11/23).

“Berdasarkan keterangan saksi, balita tersebut ditemukan usai saksi mendengar adanya suara tangisan saat saksi melintas di kawasan tersebut,” ungkap Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto, M.Si., melalui Kapolres Kotim, AKBP Sarpani, S.I.K.

AKBP Sarpani mengatakan Untuk menyelamatkan nyawa balita tersebut, pihaknya kemudian mengevakuasi balita tersebut ke Puskesmas Baamang untuk dilakukan perawatan medis. Hal ini sebagai wujud Polisi hadir di tengah masyarakat dan sebagai pelindung masyarakat.

Selain itu Kabidhumas Polda Kalteng Kombes. Pol. Erlan Munaji, S.I.K., M.Si menambahkan saat ini kasus tersebut telah ditangani dan tengah dilakukan penyelidikan dengan berkoordinasi bersama seluruh elemen.

Kapolres Kotim menegaskan guna mengungkap siapa orang tua kandung dan motif balita tersebut terlantar di semak-semak. Pihaknya juga akan melakukan pendampingan psikologis agar bayi tersebut tidak mengalami trauma.

“Saat ini tengah kita tangani. Semoga dalam waktu dekat dapat terungkap dan tentunya kami menjamin perawatan dan kesehatan balita tersebut,” tutupnya. (INT)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics