Presiden Melepas Bantuan Kemanusiaan Ke Palestina Tahap II

Presiden Joko Widodo memeriksa paket bantuan kemanusiaan tahap II untuk Palestina dari Lanud Halim Perdanakusuma

JAKARTA, BERITAMERDEKAONLINE.COM –  Presiden Joko Widodo melepas bantuan kemanusiaan tahap II untuk Palestina. Bantuan seberat 21 ton itu dilepas langsung Kepala Negara dari Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (20/11/2023).

“Alhamdulilah pada pagi ini kita kembali akan mengirimkan bantuan pada saudara-saudara kita di Gaza sebanyak 21 ton. Ini berupa obat-obatan kemudian perlengkapan rumah sakit, makanan, dan keperluan lainnya sesuai kebutuhan masyarakat di Gaza,” ujar Presiden dalam keterangannya.

Bantuan tersebut tidak hanya dari pemerintah, namun juga dari masyarakat. Mekanisme penyaluran juga akan sama dengan bantuan tahap pertama.

“Bantuan bersumber dari anggaran pemerintah sebesar Rp 31,9 miliar dan juga dari perusahaan, dari masyarakat. Seperti bantuan pertama, pesawat akan menuju El Arish, Mesir, kemudian bisa masuk dengan baik untuk membantu saudara-saudara kita,” kata Presiden.

Presiden mengatakan, bantuan akan terus dikirim untuk Palestina. “Sekali lagi, saya tegaskan, Indonesia akan terus bersama mendukung perjuangan bangsa Palestina,” ucap Presiden. (INT)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics