Ribuan Rumah Terendam Banjir Di Aceh Barat, Air Setinggi Satu Meter

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, menyebut terdapat lima kecamatan yang saat ini terendam banjir di daerah setempat. Di antaranya, Kecamatan Pante Ceureumen, Kaway XVI, Panton Reu, Sungai Mas, Woyla Timur.

ACEH BARAT, BERITAMERDEKAONLINE.COM – Ribuan rumah di Kabupaten Aceh Barat terendam banjir setelah wilayah itu diguyur hujan deras selama dua hari. Banjir dengan ketinggian hingga satu meter itu melanda 8 kecamatan. Banjir terpaksa menerobos banjir untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman mengingat ketinggian air terus meningkat.

Babinsa Koramil 04/Meureubo, Surya K mengatakan, banjir di Aceh Barat merendam delapan kecamatan yakni, Sungai Mas, Kaway XVI, Meureubo, Woyla Barat, Woyla Induk, Pante Ceureumen, dan Wyola Timur. “Selain merendam ribuan rumah warga, banjir juga melumpuhkan akses jalan dan merendam harta benda warga,” katanya.

Warga korban banjir, Gunawan mengatakan, hingga saat ini belum ada tempat pengungsin yang memadai bagi warga terdampak banjir. “Warga sangat membutuhkan tempat pengungsian. Selain itu, bantuan baik evakuasi maupun tenda pengungsian mengingat debit air semakin meningkat,” katanya. Hingga Selasa malam, hujan deras masih mengguyur Kabupaten Aceh Barat. Kondisi itu diprediksi bisa membuat banjir semakin meluas. (INT)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics