Seorang Bocah Tewas Karena Tenggelam Di Sungai Lematang, Muara Enim

SUMATERA SELATAN (MUARA ENIM), BERITAMERDEKAONLINE.COM – Bocah SD Florensia Fitri (9) yang hilang tenggelam di Sungai Enim ditemukan tewas mengapung. Posisi korban ditemukan di aliran Sungai Lematang, Desa Pinang Belarik, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan.

Informasi yang dihimpun, jenazah korban ditemukan mengambang oleh seorang yang sedang menaiki perahu di Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas Muara Enim, Kamis (9/11/2023) petang. Temuan itu langsung dilaporkan ke perangkat desa hingga akhirnya tim BPBD datang ke lokasi untuk mengevakuasi jenazah korban.

Kemudian pukul 17.30 WIB, jenazah tiba di rumah duka di Jalan Tawalib III Kelurahan Air Lintang, Muara Enim dan dimakamkan di TPU Ikatan Keluarga Minang (IKM) Pelitasari Muara Enim. Keluarga korban tidak menyangka kejadian nahas ini akan menimpa Naflo, anak yang dikenal periang dan mudah bergaul yang selalu mereka sayangi. Pihak keluarga mengaku tegar terhadap musibah yang menimpa keluarganya.

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali yang datang ke rumah duka untuk menyampaikan bela sungkawa mengatakan, di lokasi kejadian memang rawan lantaran adanya pusaran air dalam sungai. Sehingga anak-anak diminta tidak berenang maupun mandi di Sungai Enim untuk mencegah peristiwa tersebut terulang kembali.

“Jadi areal itu memang berbahaya untuk aktivitas berenang. Dalam waktu dekat saya perintahkan BPBD untuk memberi tanda atau rambu-rambu dilarang berenang atau mandi di areal tersebut,” ujarnya, Jumat (10/11/2023).

Rizali juga mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dan tidak beraktivitas di areal sungai yang membahayakan.

“Orang tua harus memperhatikan anak-anaknya dan mengingatkan,” katanya. Sebelumnya, korban hanyut terbawa arus saat berenang bersama teman-temannya, Rabu (8/11/2023). Pencarian korban dilakukan petugas SAR gabungan. (INT)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics