Tentara Israel Sampaikan Ke Gaza, Akan Serang RS Al-Shifa

GAZA, BERITAMERDEKAONLINE.COM – Tentara Israel menyampaikan niatnya untuk menyerbu Rumah Sakit Al-Shifa. Hal tersebut disampaikan Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza pada Rabu (15/11/2023) pagi.

“Tentara Israel menghubungi administrasi kompleks tersebut dan memberitahu mereka bahwa mereka akan menyerbunya dalam beberapa menit mendatang. Penjajah menghubungi kami melalui telepon dan meminta kami untuk tidak mendekati jendela atau pintu Rumah Sakit Al-Shifa,” kata Juru Bicara Kementerian Ashraf Al-Qudra kepada Jaringan Media Al Jazeera, dikutip dari Anadolu Agency, Rabu.

Saksi mata dari dalam rumah sakit mengatakan bentrokan hebat dan suara tembakan hebat terdengar di sekitar rumah sakit. Mereka mengatakan bentrokan itu sangat dekat dengan gerbang.

Al-Qudra mengatakan keadaan panik dan ketakutan terjadi di antara pasien, pengungsi, dan staf medis. Dia mengatakan dalam pernyataan sebelumnya bahwa sekitar 1.500 staf medis dan 7.000 pengungsi berada di Kompleks Medis Al-Shifa.

“Saat ini, pasukan IDF sedang bekerja melawan organisasi Hamas di bagian tertentu Kompleks Medis Al-Shifa, karena operasi ini didasarkan pada informasi intelijen dan kebutuhan operasional,” kata juru bicara militer Israel Avichay Adraee di platform X.

Menurut Adraee, operasi tersebut didahului upaya evakuasi pasien dan pengungsi rumah sakit. Ini termasuk membuka koridor transportasi khusus dari dalam rumah sakit tersebut.

“Administrasi rumah sakit juga diberitahu sebelumnya bahwa akses ke kompleks tersebut telah dihentikan.” (INT)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics