banner 1028x90

Diduga Proyek Rehabilitasi Sedang Puskesmas Gambir Baru Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Senilai Rp. 199. 800.000, Gunakan Kayu Bekas, Kosennya Sudah Retak

Diduga Proyek Rehabilitasi Sedang Puskesmas Gambir Baru Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Senilai Rp. 199. 800.000, Gunakan Kayu Bekas, Kosennya Sudah Retak

Asahan, Beritamerdekaonline.com – Diduga kurangnya pengawasan dari instansi terkait dalam hal penggunaan dana APBD Kabupaten Asahan yang dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, telah ditemukan pekerjaan rehabilitasi sedang Puskesmas Gambir Baru dengan biaya Rp. 199.800.000. Pelaksana CV Makmur Rezeki Jaya yang berada di Jalan FL Tobing , Kelurahan Gambir Baru , Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, diduga menggunakan material/bahan bekas karena kosenya sudah retak -retak. Sabtu, (02/12/2023).

Nasrul Nasution Wakil Sekretaris DPP LSM Gerakan Masyarakat dan Mahasiswa Anti Korupsi (Gemmako) Kabupaten Asahan menyampaikan ke kru media beritamerdekaonine.com, Sungguh sangat disayangkan ketika kita melihat sistem kerja instansi Pemerintah Kabupaten Asahan terkait dana APBD di Dinas Kesehatan Asahan.

“Pada pengerjaan rehab di puskesmas gambir baru dengan menelan anggaran hampir 200 juta tersebut diduga banyak mengambil keuntungan pribadi karena ditemukan material/bahan bekas seperti Kosen yang sudah retak -retak untuk digunakan,”ucapnya.

Lanjutnya lagi (Nasrul Nasution), Lebih parahnya lagi tidak ada satupun pengawas atau penjaga barang-barang dilokasi tidak ada himbauan libur untuk tidak bekerja jika terjadi hilang barang-barang kemungkinan akan mengadu pada tuhan, dan kita sebagai Sosial Kontrol bingung mau konfirmasi kesiapa saat dilokasi pengerjaan. Kepada Bupati Asahan H Surya BSc untuk segera mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan. Pungkasnya.

Terpisah, Hingga berita ini ditayangkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Hary Sapna di konfirmasi melalui pesan WhatsApp dan di telepon tidak menjawab dan tidak membalas pesan dengan keadaan centang/ceklis 2 hitam. (DODI ANTONI)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics