banner 1028x90

“Lomba Invensi dan Inovasi Daerah Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2023”

Bengkulu Utara, Beritamerdekaonline.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dalam hal ini Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara (BU), Arie Septia Adinata, SE, M.Ap, membuka Lomba Invensi dan Inovasi Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, pada Kamis (07/12/2023).

Dalam sambutannya Wabup BU menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh penyelenggara lomba yang telah berhasil merangkul produk – produk unggulan di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Atas nama Pemkab BU, Bupati dan Wakil Bupati, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada peserta OPD yang sudah berupaya dan banyak mengukir prestasi dapat mengeluarkan ide-ide inovasi, dan kita apresiasi kepada seluruh penyelenggara yang berhasil merangkul produk-produk unggulan untuk ditampilkan sebagai bentuk pemanfaatan potensi yang ada di Bengkulu Utara,”ucapnya.

Lebih lanjut, Wabup BU menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta untuk semakin memaksimalkan potensi daerah untuk dikembangkan menjadi produk unggulan di Kabupaten Bengkulu Utara.
“Saya berpesan, selaku pemerintah agar kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, kita berharap kedepan kita buat lebih meriah lagi, serta seluruh peserta semakin memaksimalkan potensi daerah untuk dikembangkan menjadi produk unggulan di Bengkulu Utara”, tambahnya.

Selain itu dilakukan Pemberian Penghargaan Inovasi OPD terbaik Tahun 2023, kepada Inovator Dinas Koperasi dan UMK dengan Inovasi Aku Cinta Produk Bengkulu Utara (ge-ARU), Dinas Pengendalian Penduduk dan KB dengan inovasi, Sistem Informasi Aksi Masiv Zona Stunting (SIAMAZING). Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi, inovasi Sistem Informasi Ketenagakerjaan Online (SIKO). Kecamatan Arga Makmur dengan Inovasi Pusat Pelayanan Digital Terpadu (PUSYANDIDU), RSUD Arga Makmur Inovasi Rumah Kencing Manis (MAMAH MANIS) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan Inovasi Hentikan Kekerasan Pada Anak dan Perempuan (IKAN KAKAP).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Kabupaten Bengkulu Utara, Perwakilan Direktur PDAM dan Perwakilan Direktur RSUD Arga Makmur, Dewan Juri Universitas Bengkulu, Kepala Bapelitbangda Bengkulu Utara, perwakilan OPD terkait, Camat Arga Makmur, serta seluruh peserta lomba. (Adv)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics