banner 1028x90

Pimpin Upacara HUT KORPRI Ke-52, Sekda Aceh Barat Ingatkan ASN Netral di Pemilu 2024

ACEH BARAT, BERITAMERDEKAONLINE.COM – Penjabat Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat, Marhaban, SE, MSi memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dan Hari Guru Nasional ke-78 di Kabupaten Aceh Barat tahun 2023, yang dilaksanakan di lapangan apel Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Barat, Senin, (11/12/2023).

Atas nama Pj Bupati Aceh Barat, Marhaban mengucapkan selamat kepada seluruh anggota KORPRI yang berdedikasi di berbagai sektor. “Selamat kepada anggota KORPRI dimanapun bertugas, atas dedikasi dan pengabdian dalam membangun bangsa,” ucap Marhaban.

Dikatakannya, HUT Korpri dan Hari Guru Nasional tahun ini bertepatan dengan tahun politik, untuk itu ia meminta kepada seluruh ASN di Kabupaten Aceh Barat untuk bisa menjaga netralitas. Menurutnya, sikap netral dari seluruh ASN Kabupaten Aceh Barat harus ditegakkan dan dijaga, supaya tercipta suasana aman dan nyaman di kalangan birokrasi

Kepada seluruh ASN Marhaban mewanti-wanti untuk tidak mencoba melakukan pelanggaran dalam kaitannya pada Pemilu 2024 mendatang. “Sesuai perannya, kini sudah ada tim dari Bawaslu yang melakukan pengawasan termasuk soal netralitas ASN, sehingga jika ada oknum ASN yang menyalahi aturan bisa terkena sanksi,” ucap nya.

Marhaban juga berharap ASN akan menjadi garda terdepan dalam pengawasan partisipatif dan menyampaikan kepada masyarakat luas, terkait pelaksanaan Pemilu tahun 2024 ini agar politik 2024 mendatang dapat berjalan secara aman kondusif dan lancar. “Tak hanya sekadar merayakan, momentum peringatan HUT KORPRI tahun ini juga dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kepada anggota KORPRI dan guru dengan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan mereka,” ujar Marhaban.

Tidak hanya itu, kesempatan ini juga dijadikan sebagai wadah penggalangan donasi bagi Palestina, menunjukkan solidaritas dan kepedulian terhadap situasi kemanusiaan di sana. Para peserta dengan sukarela berkontribusi dalam pengumpulan donasi, menunjukkan semangat kebersamaan dalam membantu sesama.

Peringatan HUT KORPRI dan Hari Guru Nasional di Kabupaten Aceh Barat tahun 2023 bukan hanya tentang penghormatan kepada para pegawai dan guru, namun juga tentang kepedulian sosial yang terwujud melalui aksi nyata. “Semangat ini menjadi cerminan dari kesatuan dan kepedulian dalam menghadapi tantangan kemanusiaan serta pembangunan bangsa,” tutupnya. (Almanudar)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics