banner 1028x90

Sejak 2019, Pemprov Riau Telah Membangun 19 Unit Sekolah Baru SMA/SMK Negeri

PEKANBARU, BERITAMERDEKAONLINE.COM – Sejak tahun 2019 sampai 2023, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sedikit sudah membangun 19 Unit Sekolah Baru (USB) SMA/SMK negeri di kabupaten kota se-Riau.

Pembangunan USB tersebut dalam upaya pemerintah daerah untuk mewujudkan pemerataan pendidikan pada jenjang SMA/SMK sederajat.

“Jadi sejak tahun 2019 sampai sekarang, kita sudah membangun 19 USB SMA/SMK. Selain itu, kita juga membangun 330 Ruang Kelas Baru (RKB) SMA/SMK dan SLB negeri,” kata Gubernur Riau (Gubri), Edy Natar Nasution, Senin (11/12/2023).

Edy Nasution mengatakan, dari 19 USB SMA/SMK yang telah dibangun, paling banyak dibangun pada tahun 2023 sebanyak 9 unit. Meski demikian, kondisi tersebut belum juga mempu menampung lulus SMP yang ada. Sebab jumlah SMA/SMK negeri yang ada tidak sebanding dengan jumlah SMP sederajat.

“Contohnya di Pekanbaru, sekolah SMP itu ada 52 unit. Sedangkan keberadaan SMA negeri hanya 19 unit. Sisanya nanti ditampung di SMK dan SMA/SMK swasta. Tentu kondisi ini masih jauh dari harapan,” sebutnya.

Di samping peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, Gubri juga menaruh harapan besar agar mutu pendidikan di Riau kedepan bisa lebih baik baik lagi.

“Kami sangat menaruh rapat besar kepada guru, sehingga pendidikan kita kedepan semakin berkualitas, agar bisa mengantarkan gerbang Indonesia yang bermartabat,” tandasnya. (MCR/RIFKHI)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics