banner 1028x90

Jembatan Penghubung Pemukiman dengan Areal Pertanian di Desa Talang Rio Kecamatan aAr Rami Kabupaten Mukomuko Ambruk

Jembatan Penghubung Pemukiman dengan Areal Pertanian di Desa Talang Rio Kecamatan aAr Rami Kabupaten Mukomuko Ambruk

Mukomuko, Berita Merdeka Online – Jembatan Penghubung Pemukiman dengan Areal Pertanian di Desa Talang Rio Kecamatan aAr Rami Kabupaten Mukomuko Ambruk. Posisi lantai jembatan itu terjungkat, sehingga tidak bisa lagi dilalui, naik itu sepeda motor, apalagi mobil.

Jembatan yang dibangun pada 2023 lalu itu menelan anggaran Rp 80 juta lebih yang bersumber dari Dana Desa.

Kondisi jembatan tersebut telah membuat warga setempat kecewa, karena baru selesai di bangun dan belum juga di serah terimakan, jembatan sudah rusak.

Camat kecamatan air rami Samadi,Spd,saat di konfirmasi Rabu,24 Januari 2024 menerangkan bahwasanya dari pihak kecamatan udah melaporkan ke pihak kabupaten,yang mana team yang di bentuk dari kabupaten udah turun dan semua berkas telah kita serahkan dan sekarang masih dalam proses.ungkap camat.

Salah satu warga desa talang Rio yang meminta tidak disebutkan namanya (SW),Mengungkapkan rasa kekecewaan nya terhadap pemdes desa talang Rio,yang kurang teliti dalam perencanaan pembangunan jembatan sehingga baru di bangun jembatan sudah rusak.

“Saya selaku warga sangat sangat kecewa, menyangkut perencanaan kajian juknas juknis pembangunan jembatan yang kurang teliti sehingga apa yg di kerjakan tidak sesuai dengan keinginan alias mubazir terang (SW),

Di tambahkan SW pemerintah dan juga OPD terkait harus serius dalam menyelesaikan masalah ini,agar jadi pembelajaran dan tidak terjadi lagi di kemudian hari.

“Dana desa itukan uang negara jadi alur nya harus jelas tidak bisa sembarangan,dalam hal ini sudah jelas kelalaian yang menimbulkan kerugian negara pemerintah harus serius tangani ini” ungkap SW

Kepala Desa Talang Rio Harmalis ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa jembatan itu baru saja selesai dibangun sekitar beberapa bulan yang lalu yang bersumber dari dana desa tahap 2 tahun 2023 lalu.

Harmalis berdalih, rusaknya jembatan disebabkan bencana alam banjir yang terjadi sekitar beberapa bulan yang lalu. (Pajri)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics