banner 1028x90

TK, KB, Daycare Yayasan Sang Timur Rayakan Syukuran Natal Dan Tahun Baru

DIY, BERITA MERDEKA Online – Keluarga besar Daycare, KB, TK, Yayasan Sang Timur, Yogyakarta, melaksanakan Ibadah Syukuran Natal dan Tahun Baru, di Gedung Yayasan Sang Timur, Sabtu (6/1/2024) sekira pukul 07.30 WIB.

Kegiatan dirangkai dengan Ibadah Misa Natal yang dipimpin oleh Romo Emanuel Grasius Purwohartoko, SVD. Penampilan pentas seni, pengumuman lomba menghias kelas dan mewarnai, dan Sinterklas membagi kado Natal.

Thema perayaan Natal tahun ini adalah, “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi.”

Ketua Panitia Galih Artanto didampingi Wakil Ketua Panitia Natal, Alex Taufiq menyampaikan, agenda kegiatan itu rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Pada tahun ini, Galih berharap agar melalui kegiatan keagamaan para anak-anak bisa melakukan perbuatan kasih terhadap sesama manusia.

“Kita ingin ajarkan anak-anak berbagi kasih, kebaikan dan nilai nilai natal melalui perayaan Ekaristi Kudus,” kata Galih.

Galih menambahkan, melalui perayaan Syukuran Natal Tahun Baru, para anak-anak ceria dan bergembira, dengan serangkaian kegiatan.

“Supaya memberikan keceriaan kepada anak anak pada momen Natal.”

“Ada pertunjukan Angklung, Gerak dan Tari, lomba menghias kelas, ini adalah rangkaian kegiatan yang memacu kegembiraan anak merayakan Natal,” pungkas Galih Artanto.

Renungan Natal yang dibawakan Romo Emanuel Grasius Purwohartoko SVD, menyampaikan pesan Natal tahun ini, mengajak segenap anak dan orangtua, memuliakan Tuhan dan menyambut Yesus Kristus sebagai putera Allah Maha Tinggi, lahir untuk menebus dosa manusia.

“Kasih Allah cukup besar untuk umat manusia, sehingga mengutus putera-Nya Yesus Kristus lahir sebagai penebus dosa manusia. Yesus lahir dan berkorban untuk kita manusia, hendaknya ajaran Yesus yaitu kasih, kita sebarkan di setiap umat manusia,” ujar Romo Emanuel Grasius.

Ketua Yayasan Korwil DIY-Jateng, Suster Yosefina Maria, PIJ, berharap melalui kegiatan syukuran Natal dan Tahun Baru, para anak-anak bisa memahami dan belajar dengan sungguh-sungguh untuk peningkatan iman dan kepercayaannya kepada Tuhan.

“Belajar secara formal, yayasan kita mengedepankan kasih sayang dan memahami karakteristik anak, agar bertumbuh dengan iman dan akhlak. Pendidikan iman atau kepercayaan diutamakan, agar anak yang dibekali pendidikan formal, mampu bersosialisasi dengan keluarganya dengan moral baik,” kata Suster Yosefina.

Ketua Komite sekaligus Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Susanto Dwi Antoro, SE, menyambut baik kegiatan kerohanian seperti syukuran Natal dan Tahun Baru. Agenda ini katanya, diharapkan mampu memberikan kontribusi lebih kepada anak, agar senantiasa mengingat sejarah agama dan nilai-nilai agama, sehingga anak terbangun budi pekertinya atau akhlaknya baik.

“Tentu akhlak atau moral anak sangat penting apalagi saat pertumbuhan, dari awala anak dibina, diberikan pendidikan iman melalui kegiatan kerohanian seperti ini. Sehingga mampu mengingatkan anak tersebut ajaran kasih dari Yesus Kristus,” ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

Sekedar informasi, jumlah keseluruhan anak yang ikut merayakan Misa Syukuran Natal Tahun Baru sebanyak 120 anak, dan orangtua pendamping anak sebanyak 167 orang. Tenaga pendidik sebanyak tujuh orang turut hadir memeriahkan perayaan tersebut.

Turut hadir, Ketua Komunitas Suster, Suster Patrisia, PIJ, Kepala SMA Sang Timur, Suster Antoni, PIJ, Kepala SD Sang Timur, Rita Setyaningsih,S.Ag, M.Pd., pemerhati pendidikan dan ketua alumni Sang Timur Se DIY, Heru. (TIM)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics